Warga Indonesia Berorasi Didepan Pendemo Anti Rasis di Amerika

Warga Indonesia Berorasi Didepan Pendemo Anti Rasis di Amerika

Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang merupakan kelahiran Indonesia, tengah memberi orasi di depan pendemo Amerika yang membuat mereka terdiam.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna akun Twitter Sinta Elvheera 2 terlihat, pria yang memakai baju hitam itu menceritakan tentang dirinya dan masalah rasial yang dialaminya.

“I was born in Indonesia and I know what does it mean by prejudice and discrimination. I thought I flee away from Indonesia and I come here and I can breathe freedom, (Saya lahir di Indonesia, dan saya tahu persis dengan apa yang disebut prasangka dan diskrminasi. Saya pikir saya terbang jauh-jauh ke sini untuk menghirup kebebasan -red)” ucap pria itu di depan pendemo. “

Saat berorasi hingga membuat pendemo terdiam, pria tersebut mengaku terharu dengan kejadian yang terjadi beberapa hari terakhir di Amerika.

“But I look at the couple days ago or just last weeks, my heart is melted (Tapi saya melihat beberapa hari dan beberapa minggu terakhir ini, hati saya rasanya meleleh,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, ia meyakini bahwa para pendemo yang hadir dikumpulkan oleh Tuhan.

“Justice will be served, we are all here because this is a divine appointment. No man can do this. I believe God makes this in such a time like this. Our voice just been heard, not just only in America. Heaven is hearing us, (Keadilan akan datang, dan kita di sini karena pertemuan yang ditakdirkan. Tidak ada manusia yang bisa melakukannya. Saya percaya Tuhan merencanakan ini di waktu ini. Suara kita telah didengar, bukan hanya di Amerika. Surga telah mendengar kita -red)”  jelasnya.

Di depan para pendemo, pria tersebut mengajak pendemo untuk saling menguatkan dan bergandengan tangan. Pria itu kemudian berlutut menghadap langit sambil berdoa, yang kemudian diikuti oleh pendemo.