Sunda Empire Bisa Kendalikan Nuklir, Berikut 6 Faktanya

Sunda Empire Bisa Kendalikan Nuklir, Berikut 6 Faktanya – Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan munculnya klaim kerajaan baru, yaitu kerajaan Keraton Agung Sejagat. Keraton Agung Sejagat diketahui didirikan di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Keraton Agung Sejagat juga mengklaim sebagai keraton penerus Kerajaan Majapahit dan memiliki kekuasaan di seluruh dunia. Dan baru-baru ini masyarakat kembali dihebohkan dengan munculnya kelompok yang mengatasnamakan diri Sunda Empire-Earth Empire.

Kelompok ini memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020 mendatang. Kemunculan Sunda Empire ini pertama kali diketahui dari facebook. Aktivitas Sunda Empire diketahui dari unggah akun facebook Renny Khairani Miller pada (9/7/2019).

Foto-foto dan video yang diunggah akun facebook Renny Khairani Miller langsung viral pada Januari 2020. Tak jauh beda dari Keraton Agung Sejagat, Sunda Empire juga menyebut bahwa mereka akan menyelamatkan dunia.

Setelah ramai kerajaan Keraton Agung Sejagat, berikut 6 fakta Sunda Empire yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/1/2020).

1. Pakaian Mirip TNI

Dari beberapa foto kegiatan Sunda Empire terlihat beberapa orang anggota menggunakan pakaian mirip seragam TNI. Dalam sebuah pertemuan mereka kompak mengenakan pakaian mirip seragam TNI loreng-loreng hingga menggunakan baret.

Dalam salah sartu video tentang Sunda Empire terlihat seorang pria yang mengaku sebagai Grand Prime Minister tengah memberikan pengarahan kepada anggota Sunda Empire-Earth Empire.

Mereka juga terlihat mengenakan jas lengkap dengan lencana khas tentara. Di depan anggotanya, Grand Prime Minister itu menyebut pada 2020 banyak negara yang akan datang ke Bandung dan mendaftar sebagai anggota Sunda Empire-Earth Empire.

2. Punya Konten YouTube

Sunda Empire merupakan sebuah perkumpulan yang mengklaim dirinya sebagai kekaisaran bumi dan matahari. Bahkan mereka juga membuat konten-konten video yang berkaitan dengan Sunda Empire di YouTube.

Sunda Empire ini memiliki kanal YouTube bernama Alliance Press International. Salah satu video tertanggal unggah 6 Juli 2019 menyebutkan, pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Seorang pria dalam video tersebut bernama HRH Rangga, mengaku dirinya sebagai Gubernur Jenderal Nusantara. Diketahui Sunda Empire cukup eksis mengunggah video-video pertemuan dan seluk beluk kekaisarannya.

3. Klaim Beranggota 54 Negara

Dalam channel YouTube tersebut petinggi Sunda Empire HRH Rangga mengungkapkan Sunda Empire terbagi menjadi enam wilayah. Pertama ada Sunda Atlantik di mana Bandung sebagai tera cop diplomatik dunia.

Kedua, Sunda Nusantara adalah tatanan negara di mana tatanan tersebut dimulai dari Benua Australia, Papua Nugini, Indonesia di dalamnya. Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Benua Cina seluruhnya.

Kemudian ada juga Mongolia, Rusia, Jepang, Korea Selatan dan Korea Utara. Kurang lebih Sunda Nusantara meliputi 54 negara di dunia. Lalu ada pula Sunda Eropa, Sunda Pasifik, Sunda Archipelago, dan Sunda Mainland.

4. Tidak Berkaitan dengan Suku Sunda

Petinggi Sunda Empire HRH Rangga menjelaskan bahwa Sunda Empire ini tidak ada kaitannya dengan suku Sunda. Menurutnya, Sunda Empire-Earth Empire itu merupakan sebuah kekaisaran bumi dan matahari.

‘Sunda Empire-Earth Empire itu adalah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi. Juga diartikan Sunda itu suku Sunda tapi ini adalah tindakan, proses turun-temurun kekaisaran dari dinasti ke dinasti dan saat ini dinasti Sundakala” ungkapnya di YouTube Alliance Press International.

5. Bertujuan untuk Menata Dunia

Rangga menjelaskan tujuan Sunda Empire ini untuk menata kembali tatanan dunia untuk mencapai perdamaian dunia.

“Sunda Empire adalah tujuannya membangun terwujudnya kesejahteraan rakyat, manusia di alam jagad raya ini, kemudian membuat kedamaian dunia,” katanya.

Ia berkeyakinan bahwa keberadaan Sunda Empire punya fungsi penting untuk membenahi tatanan pemerintahan.

“Memerankan atas misi penting atas tatanan pemerintahan yang mungkin pada posisi tertentu adanya carut marut susunan pemerintahan, ini akan ditata kembali,” ujar Rangga.

6. Bisa Mengendalikan Nuklir

Menurut Rangga, Sunda Empire juga mampu menghentikan perang nuklir yang saat tengah terjadi. Ia mengklaim Sunda Empire memiliki sebuah sistem yang lebih tinggi hingga mampu menghentikan nuklir. Ia juga mengklaim dalam sistemnya ini Jack Ma dan Bill Gates akan bergabung.

Likes:
0 0
Views:
209
Article Categories:
Nasional