Pria Asal Bitung di Isolasi Diduga Karena Korona

Pria Asal Bitung di Isolasi Diduga Karena Korona

MANADO – Seorang pria asal kota Bitung, Sulawesi Utara diduga terpapar virus korona atau covid-19. Pria berusia 46 tahun tersebut sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke negara terdampak.

Pria itu merupakan seorang pekerja di Malaysia dan pulang ke Indonesia melalui Kuala Lumpur, transit Singapura dan tiba di Manado sekira 19 Februari 2020 lalu.

“Ada keluhan batuk, ada rasa menggigil dan suhu badan normal 36,1. Dimasukkan kategori Covid karena yang bersangkutan ada riwayat dari negara terdampak,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUP Prof Kandou Manado dr Hanry Takasenseran, Rabu (4/3/2020).

Menurut Takasenseran, yang bersangkutan mulai mengalami keluhan sekira 10 hari setelah tiba di Kota Bitung pada 28 Februari 2020. Namun, sudah berobat ke dokter praktik tidak kunjung sembuh dan memilih melapor ke Dinas Kesehatan Kota Bitung.

“Sudah dikonfirmasi dari Dinas Kesehatan Kota Bitung dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi akhirnya diputuskan dalam pengawasan. Sejak tadi malam masuk ruang isolasi Irina F dan sudah diambil sampelnya,” ujar Takasenseran.

Saat ini, sampel pasien sudah dikirimkan ke Balitbangkes dan pasien berada di ruang isolasi Irina F sampai menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. “Mudah-mudahan hasilnya negatif sehingga kita bisa lega,” pungkas Takasenseran.

Baca Juga : Warga Ciamis Digegerkan Karena Penemuan Tuyul Bermuka Seram