Pesan Masker Rp 4 Juta, Wanita ini Malah Dapat Bohlam Bekas

Pesan Masker Rp 4 Juta, Wanita ini Malah Dapat Bohlam Bekas

Kasus penipuan jual beli masker di Palembang kembali terjadi. Kali ini dialami Nora Lestari (21) yang mengalami kerugian Rp4 juta setelah barang yang dikirim bukanlah masker melainkan bohlam bekas.

Warga Kecamatan Ilir Timur I Palembang itu pun akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi. Dia berharap pelaku dapat ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepada petugas, Nora menceritakan, dia tergiur dengan masker yang ditawarkan pelaku di akun Facebook bernama M Saparudin dengan harga murah, jauh dari pasaran, Rabu (15/4). Dia pun tertarik memesan dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.

“Saya pesan sepuluh kotak, maskernya merek Sensi. Total pembelian saya empat juta,” ungkap Nora saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (16/4).

Selain harga murah, Nora semakin yakin tidak akan ditipu karena penjualnya mengirim foto KTP dan gudangnya di KM 12 Palembang. Dia pun mengirim uang ke Bank BNI atas nama Silvia Astuti.

Lantaran penjual beralamat di dalam kota, Nora meminta dikirim melalui jasa antar. Saat dibuka, paket itu berisi bohlam bekas, bukan masker yang dipesan.

“Saya coba telpon untuk konfirmasi, tapi nomor saya sudah diblokirnya. Saya sudah ketipu,” sesalnya.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri mengatakan, laporan telah dilakukan ke Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya mengimbau masyarakat lebih waspada dan mengkonfirmasi secara detail barang dan penjual agar tidak menjadi korban penipuan.

“Penyidik akan mendalami kasus ini. Tentunya masyarakat diimbau hati-hati, jangan mudah percaya karena bisa saja dimanfaatkan orang-orang tertentu untuk berbuat kejahatan,” pungkasnya.

Baca Juga : Mayat Tanpa Busana di Dekat Sajadah