Penyerang Novel Baswedan Sudah di Tangkap

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron meyakini jajaran kepolisian akan mengembangkan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior, Novel Baswedan. Hal itu sejalan dengan telah ditangkapnya dua pelaku penyerang Novel Baswedan.

“Saya yakin itu nanti (kasusnya) akan dikembangkan oleh Polri,” kata Ghufron, Jumat (27/12/2019).

Ghufron bersyukur jajaran Polri dapat mengungkap kasus teror penyiraman air keras Novel Baswedan yang sudah berjalan sekira 2,5 tahun. Ia berharap kasus itu dapat ditindaklanjuti sampai tuntas.

“Kami sangat bersyukur jika kemudian pelakunya sudah ada titik terang. Semoga selanjutnya ditindaklanjuti sesuai hukum. Ini memberikan harapan bagi rakyat indonesia bahwa hukum tegak,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango. Mantan Hakim Pengadilan Tinggi Denpasar itu mengapresiasi kerja jajaran kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus teror Novel Baswedan.

“Saya belum dapat kabarnya, tapi jika benar, tentu kita sangat apresiasi dengan kerja Kabareskrim yang baru pak Sigit dengan jajarannya,” kata Nawawi dikonfirmasi terpisah.

Diberitakan sebelumnya, jajaran kepolisian telah mengungkap dua pelaku penyerang penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Kedua pelaku tersebut berinisial RM dan RB yang merupakan anggota aktif Polri. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dua pelaku penyerang Novel Baswedan tersebut ditangkap di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 26 Desember 2019, malam. RM dan RB akan langsung ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya.

Baca : Pesawat Bek Air Jatuh di Kazakhstan

Likes:
0 0
Views:
176
Article Tags:
Article Categories:
Politik