McGregor Umumkan Pensiun dari UFC

McGregor Umumkan Pensiun dari UFC

Conor McGregor mengejutkan pecinta tarung bebas karena memutuskan untuk pensiun dari ring UFC. Lewat akun Twitternya, dia undur diri dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pada unggahan pengumuman pensiun ini, Conor mengunggah foto bersama sang ibu, Margaret McGregor, saat berada di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Hey guys saya memutuskan pensiun dari pertarungan. Terima kasih atas semua kenangan yang luar biasa! Benar-benar perjalanan yang menyenangkan,” tulis McGregor.

 

Pengumuman mendadak ini mengejutkan Presiden UFC, Dana White, dan juga para penggemar. Namun, ini bukanlah kali pertama Conor McGregor mengumumkan pensiun dari UFC.

Dia juga pernah mengumumkan pensiun di tahun 2019 saat kalah dari Khabib Nurmagomedov. Tapi, tak lama kemudian dia comeback saat melawan Donald Cerrone.

Di tahun 2016, dia juga pernah mengumumkan pensiun usai kalah melawan Nate Diaz. Dana White sendiri mengaku belum mengetahui apa alasan pasti McGregor memutuskan pensiun dari UFC.

“Bagaimana saya tahu? Saya belum berbicara dengannya. Saya tak tahu mengapa ini terjadi,” kata White dilansir dari MMA Fighting.

Namun, kali ini White menantang dia untuk benar-benar pensiun dari UFC, dan bukan comeback berkali-kali seperti sebelumnya.

“Tidak ada orang yang memaksa petarung untuk bertarung. Jika Conor McGregor merasa dia ingin pensiun, kalian tahu perasaan saya mengenai pensiun, mereka harus benar-benar melakukannya. Saya suka McGregor. Ada sejumlah petarung yang membuat saya senang menjalani bisnis ini, salah satunya adalah McGregor,” ujar White dikutip dari MMA Weekly.