Kematian Bupati Boven Digoel Polisi Temukan Uang Rp 100 Juta

Kematian Bupati Boven Digoel Polisi Temukan Uang Rp 100 Juta

JAKARTA- Selain menemukan ramuan jamu ihsanix dan obat-obatan untuk sakit jantung di kamar hotel yang disita Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, polisi juga menemukan beberapa barang pribadi lain milik korban.

Salah satunya adalah kartu tanda peserta Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Sebab, seperti diketahui dia datang ke Ibu Kota untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, polisi juga menemukan uang tunai dalam jumlah cukup banyak yaitu sebesar Rp100 juta. Dimana uang tersebut dalam pecahan Rp50 ribu.

“Iya benar ada temuan itu (uang tunai),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 16 Januari 2020.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto menambahkan jasad korban sendiri sudah dibawa anggota keluarga pada Senin 13 Januari 2020 malam. Jasad dibawa ke Merauke untuk dimakamkan. Namun, kapan hari pemakamannya dia mengaku tidak tahu. Sebab, pihaknya tidak memantau hingga ke pemakaman.

“Setelah berangkat kita tidak monitor (memantau lagi),” kata Heru menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Benediktus ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 13 Januari 2020 pagi. Korban diduga meninggal dunia karena sakit jantung. Korban datang ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Mungkin kondisi lagi drop,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 13 Januari 2020.

Baca : Bupati Boven Papua Meninggal di Hotel Mercure Kemayoran, Kenapa ?

Likes:
0 0
Views:
168
Article Categories:
Nasional