Juventus Krisis Keuangan, Akankah CR balik ke Madrid ?

Juventus Krisis Keuangan, Akankah CR balik ke Madrid ?

MADRID – Juventus merupakan salah satu klub yang terkena dampak dari virus corona. Karena itu, manajemen Juventus memutuskan memotong gaji Paulo Dybala dan kawan-kawan hingga empat bulan ke depan.

Kabarnya, manajemen Juventus akan mengerem nafsu belanja pemain mereka pada musim panas 2020 demi menyeimbangkan neraca keuangan. Selain mengerem nafsu belanja, manajemen Juventus juga berencana melego sejumlah pemain mereka.

Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (8/4/2020), salah satu pemain yang akan dilepas Juventus adalah sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Juventus siap melepas Ronaldo andai ada klub yang mau mengeluarkan 50 juta pounds atau sekira Rp1 triliun.

Selain masih dapat dijual dengan harga mahal, Ronaldo juga memiliki gaji tertinggi di Juventus saat ini. Tiap tahunnya, Ronaldo mendapatkan bayaran 31 juta euro atau setara Rp621,7 miliar.

Karena itu, kepergian Ronaldo dapat membantu pemasukan Juventus yang saat ini tengah kembang kempis. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang mau menggaet Ronaldo dari Stadion Allianz?

Masih diberitakan Daily Mail, Real Madrid tertarik mendatangkan Ronaldo. Los Blancos –julukan Madrid– tengah mencari pemain yang dapat menggaransi mereka minimal 30 gol di setiap musimnya. Ronaldo pun tampil garang musim ini dengan mengemas 25 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus.

Andai benar gabung Madrid, ini merupakan yang kedua bagi Ronaldo. Sebelumnya dari 2009 hingga 2018, Ronaldo membela Madrid. Saat itu, Ronaldo mengemas 450 gol dari 438 penampilan, sekaligus mengantarkan Los Blancos memenangkan dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Baca Juga : Di Prancis Korban Meninggal Karena Corona Lebih dari 10 Ribu