Elly Sugigi Diperika Polisi Karena Penipuan Arisan Online

Elly Sugigi Diperika Polisi Karena Penipuan Arisan Online

SURABAYA – Penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim terus mendalami kasus penipuan berkedok arisan online dengan tersangka VPIW (22) warga Aceh. Polisi juga telah memanggil publik figur yang menjadi endorse dalam kasus ini.

Publik figur yang dipanggil itu yakni Elly Sugigi. Elly datang ke polda Jatim untuk memenuhi panggilan penyidik, Jumat (6/3/2020). Elly Sugigi diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Saya tidak kenal (dengan tersangka). Dia follow di instagram dan menawarkan endorse di instagram,” terang Elly pada wartawan saat ditemui di mapolda Jatim.

Menurut Elly, dirinya menerima tawaran menjadi endorse tersebut. Namun bayarannya tidak seberapa tanpa menyebutkan nilai. Dirinya hanya melakukan ajakan pada masyarakat agar ikut arisan online.

“Hai bagi yang ikut arisan amanah ibu persit juga ikut, jadi borang percaya,” papar Elly mencontohkan ajakannya di medsos.

Elly menambahkan, dirinya tidak pernah bertemu secara langsung dengan tersangka. Dia hanya komunikasi lewat medsos. Elly mengapresiasi polda Jatim yang telah berhasil menangkap tersangka, walaupun orangnya berada di luar Jatim.

“Saya berharap persoalan ini segera berakhir. Apalagi saya berstatus sebagai saksi,” paparnya.

Seperti diberitakan, polisi berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok arisan online dengan tersangka VPIW (22) warga asal Aceh. Perputaran uang pada arisan online tersebut mencapai miliaran rupiah.

Untuk menarik minat masyarakat agar ikut arisan online, tersangka menggandeng sejumlah publik figur seperti ES, RM, MB, IS, EK dan TD melalui akun media sosial masing-masing. Para publik figur ini akan dipanggil polisi untuk dimintai keterangan dengan status sebagai saksi.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pengancam Penculikan dan Pemerkosaan Artis Shifa Hadju