Di Prancis Korban Meninggal Karena Corona Lebih dari 10 Ribu

Di Prancis Korban Meninggal Karena Corona Lebih dari 10 Ribu

PARIS – Direktur kesehatan nasional Prancis Jerome Salomon mengatakan jumlah kematian akibat virus corona meningkat menjadi lebih dari 10.300.

“Kita berada dalam tahap epidemi yang sedang menanjak. Kita belum mencapai puncaknya,” ujarnya mengutip Francs24, Rabu (8/4/2020).

Virus corona di Prancis telah menginfeksi lebih 109 ribu orang. Meksi demikian, Salomon membawa sekilas harapan dengan bahwa mengatakan bahwa peningkatan kasus infeksi virus corona telah melambat.

Sementara itu, pihak berwenang Paris melarang warga untuk jogging pada siang hari. Pemkot Paris melarang semua kegiatan olahraga luar ruangan antara jam 10 pagi dan 7 malam.

Walikota Paris Anne Hidalgo dan polisi Prefek Didier Lallement mengatakan warga Paris harus membatasi pergerakan untuk kegiatan yang mendesak di luar rumah.

Warga Paris sebelumnya diperbolehkan berolahraga di luar ruangan selama satu jam sambil membawa surat izin yang menjelaskan alasan mereka keluar rumah.

Pranccis menjadi negara keempat yang mencatatkan laporan kematian akibat virus corona mencapai lebih 10 ribu orang.

Tiga negara lainnya yakni, Itali (lebih 17 orang meninggal), Spanyol (lebih 14 ribu orang meninggal), dan Amerika Serikat (lebih 12 ribu orang meninggal).

Baca Juga : Dalam Sehari 1.900 Meninggal Karena Covid-19 di AS