Anies Dicurhati Soal Banjir Saat Tiba di Gereja Santo kristoforus

JAKARTA – Jelang perayaan natal pada tanggal 25 Desember mendatang, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyod Baswedan menghadiri kegiatan misa di Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta, Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

Anies tiba di lokasi sekira pukul 16.26 WIB. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu tampak mengenakan baju dinas berwarna cokelat. Dia ditemani oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat dan jajaran Forkopimda.

Setibanya di lokasi ia langsung disambut oleh Pastur Kepala Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta Romo Serfi Fangohoei. Setelah dia bercengkerama dengan Anies, Romo Serfi langsung naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Romo Serfi mengeluhkan datangnya banjir yang kerap melanda gerejanya setiap datang musim penghujan. Ia berharap kepada Anies agar memperhatikan gerejanya yang selalu kebanjiran ketika sedang musim hujan.

“Kami sampaikan harapan dari umat berjumlah 12 ribu kami berharap bisa beribadah di tempat yang baik. Sebelum Bapak Anies ke sini gereja ini selalu kebanjiran. Nama Kristoforus itu di Katolik orang (Santo) yang menyeberangkan orang di sungai. Harapan kami smoga tercapai kita berharap kita sebagai warga gereja Katolik. Mari bekerjasama melakukan apapun untuk kebaikan di tempat ini di kota ini,” ujarnya di lokasi.

Dalam kesempatan yang sama, Anies langsung menanggapi keluhan dari para jemaat gereja tersebut. Ia menginstruksikan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi agar mempermudah segala perizinan dari renovasi tempat ibadah umat Kristen itu.

“Pak wali ada di sini, agar perizinannya dipermudah. Kami berharap agar air itu tidak masuk lagi,” katanya.

Ia berharap dari seluruh jemaat gereja agar memanjatkan doa untuk wilayah Ibu Kota ke depannya tak lagi banjir meski hujan lebat melanda kawasan Jakarta.

“Kita berharap jakarta bisa terbebas dari bencana banjir. Biarlah nanti setelah direnovasi sudah tidak ada lagi banjir,” kata Anies.

Baca Juga : Peraturan Menag soal Majelis Taklim Diminta Kaji Ulang Oleh Pimpinan DPR

Likes:
0 0
Views:
151
Article Categories:
Politik