Zaskia Sungkar Mengejar Malam Lailatul Qadar, Malam Seribu Bulan

0
143

Satu diantara kelebihan bulan Ramadhan yaitu ada malam lailatul qadar, malam seribu bulan. Beberapa orang mengubernya untuk memperoleh malam itu. Bahkan juga mereka ikhlas berdiam diri atau iktikaf di masjid pada 10 hari paling akhir Ramadhan. Bagaimana dengan artis Zaskia Sungkar, apakah dia lakukan hal yang sama?

“Malam lailatul qadar, bila diberi peluang saya ingin seperti th. lantas cari malam lailatul qadar cocok lagi di Mekkah, kebetulan lagi disana hingga Lebaran. Inginnya th. depan kesana, karna suasananya pure untuk beribadah tidak dipusingkan dengan aktivitas duniawi, betul-betul tujuannya untuk beribadah saja. Jadi bila diberi rejeki sama Allah ingin balik lagi, di waktu 10 hari terkahir sebelumnya Lebaran, menginginkan banget, ” tuturnya pada wartawan disela acara Wardah Pop Up Kitchen for Ramadhan 2017 di ruang masjid Cut Meutia, Jakarta, Selasa (6/5) malam.

Waktu iktikaf di Mekkah th. lantas, lanjutnya, Zaskia rasakan banyak faedah untuk dianya. Dia terasa lebih tenang, berdoa lebih khusyuk serta perbanyak beribadah. “Malu sama sendiri sih, harusnya miliki saat itu janganlah kaya sekian waktu lalu, selalu hilang, inginnya balik lagi, ” imbuhnya.

Bila di Jakarta, Zaskia mengakui belum tahu ingin lakukan dimana. Karna th. ini ia mempunyai banyak pekerjaan sampai akhir Ramadhan. “Kalau ayah yang masya Allah, saya mah masih tetap jauh. Ayah senantiasa iktikaf, saat kecil turut, mulai besar, bebrapa pisahlah, terlebih saat ini banyak yang dikerjain, th. ini belum tahu ikut-ikutan iktikaf apa tidak, bila ada saat menginginkan sama ibu sama ayah juga, ” katanya.

Zaskia penasaran menginginkan mencari tahu rasa-rasanya seperti apa malam lailatul qadar. Karna malam yang mempunyai kelebihan, dimana pahala dilipat gandakan. “Siapa sih yang tidak mau bisa malam lailatul qadar, menginginkan banget, namun jujur, saya sampai kini mungkin saja belum sangat optimal juga mencarinya, jadi memanglah mesti diniatin banget. Dikesampingkan dahulu sebagian masalahnya, jadi bingung kita ingin berdiam diri, ingin iktikaf, namun aduh ada kerjaan ini, jadi mesti ditargetin sih, kita tidak paham usia hingga kapan, ” katanya.

Bahkan juga sang suami, Irwansyah pernah bicarakan hasrat mereka konsentrasi beribadah di bulan Ramadhan. Karenanya, pada akhirnya mereka berencana th. depan. Sebab th. ini pekerjaan mereka tengah menumpuk. “Mudah-mudahan rekan-rekan yang lagi lakukan iktikaf ini bentar lagi, di terima, ibadahnya lancar, bisa malam lailatul qadarnya. Kita yang betul-betul rasakan, jadi saya doain yang didapati rejeki waktunya karenanya, ” katanya.