Wahana Hiburan Disneyland Akan Dibangun di Boyolali

0
111

Baru-baru ini warga dunia maya (netizen) khususnya dibuat geger dengan kabar rencana pembangunan wahana hiburan Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah.

Bupati Boyolali, Seno Samudro, mengungkapkan peletakan batu pertama pembangunan Disneyland akan dilakukan pada 1 September 2017, mendatang. Berapa tiket masuk Disneyland Boyolali?

Sebagai informasi dari laman resmi Disneyland, harga tiket masuk ke wahana wisata Disneyland Tokyo sebesar 7.400 Yen setara Rp905.179 untuk orang dewasa saat akhir pekan. Sementara harga tiket masuk ke Disneyland Hong Kong sebesar HK$593 setara Rp921.511.

Tak ayal, kabar tersebut membuat netizen heboh. Kabar tersebut ramai diperbincangkan usai berita dibagikan di beberapa grup, seperti Info Wong Solo dan Boykot (Boyolali Kota), Sabtu (15/4/2017). Dalam posting-an itu, beberapa dari mereka tampak belum percaya betul dengan kabar tersebut.

“Disneyland kw opo tenanan?” tulis Yulia Endah tak percaya.

“Serius? Katanya Disneyland mau dibangun di Lico, Bogor, proyekHary Tanoe-Donald Trump luas 2.000 hektare. Katanya juga mau dibangun di Kulonprogo, integrasi bandara baru, pelabuhan, kawasan industri. Yang benar yang mana? Disneyland di mana2 satu negara cuma satu, kecuali Amerika,” imbuh Pudja Kenthi.

“Di Boyolali daerah mana ya, kok gk disebutin kecamatan mana,” lanjut Fatonah Semawung.

“Yakin nih? Klu bener tdk usah pergi ke Disneyland luar negeri klu mau piknik pulkam trus mlaju di kotaku Boyolali tersenyum,” timpal Imanuel Madea Sakti.

Meski belum mulai dibangun, netizen di grup Boykot (Boyolali Kota) telah sibuk menerka-nerka harga tiket masuk ke wahana wisata tersebut. Mereka berharap harga tiket masuk Disneyland Boyolali dibanderol dengan harga terjangkau.

“Pertanyaannya kuat gak beli tiket masuk? Tokyo Disneyland Jepang harga tiker kisaran 8.000 Yen atau setara hampir Rp1,1 juta. Terus kalau di Boyolali mau dijual berapa?” tanya Budiyanto penasaran.

“Masuknya ya mahal, ukurannya orang berduit. Harga Rp10.000 kayaknya tidak mungkin,” sambung Munif Shodiq.

“Bayarnya standar seluruh dunia sama kayaknya. Paket sekali masuk Rp1 juta. Mau masuk murah ya nglamar kerja di sana biar masuk gratis setiap hari sampai muntah,” lanjut Mok TjieGang.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya tampak antusias menyambut kabar pembangunan wahana wisata hits tersebut. Mereka bahkan memuji pemerintah Kabupaten Boyolali yang melakukan berbagai terobosan demi memajukan daerahnya.

Mantep tenan klu liburan makin betah no Boyolali ki,” tulis Najwa Azizah girang.

“Pak Seno bupati tercinta kita mau membangun Boyolali jadi kota terdunia hebat selalu saya dukung pembangunan Boyolali. Boyolali bakal maku ke depan melesat jauh lebih maju dibandingkan kota lain, hidup Pak Seno,” sambung Ahmad Solihin.

“Semoga klo dah mendunia gk lupa kampung sendiri, pembangunan merata di Boyolali pinggiran,” sambung Budi Yanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan wahana hiburan itu bakal berlangsung selama dua tahun. Nilai investasi wahana ini seluruhnya berasal dari investor asing, salah satunya Universal studio yang akan bermitra dengan pengembang lokal.

Seno mengungkapkan pembangunan Disneyland di Boyolali tidak memiliki kaitan dengan pembangunan Walt Disney di Lido, Bogor. Menurutnya, bila berjalan dengan lancar, pembangunan Disneyland akan menambah potensi wisata di Jawa Tengah.