Vicky Prasetyo Maju Jadi Calon Walikota Bekasi Melalui PAN

0
183

Masih ingat Vicky Prasetyo, 33, artis yang pernah heboh dengan gagalnya pernikahan dengan pedangdut Zaskia Gotik? Ya, dia kini bakal mengadu peruntungan di dunia politik. Vicky telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Bekasi.

“Saya lahir dan besar di Bekasi. Ingin membangun Kota Bekasi,” kata Vicky saat mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Kota Bekasi, Sabtu (17/6) malam.

Pemilik nama Hendrianto ini mengungkapkan keinginan untuk memmperbaiki moralitas bangsa. Pebaikannya dilakukan dengan cinta dan kasih sayang.

“Nilai moralitas banga ini saya akan gagas cinta dan kasih sayang untuk memperbaikinya,” katanya.

Vicky menyebut langkah memilih Partai PAN sebagai kendaraannya menuju Walikota Bekasi dengan alasan sederhana, yakni karena partai itu berwarna biru dan terlihat sejuk selayaknya lautan.

“Lautan kan memberi manfaat kepada siapapun tanpa dia pamrih dari penikmatnya,” jelas dia.

Vicky juga mengaku telah mendapat dukungan dari para artis maupun tokoh nasional. Mereka akan membentuk Vickynisasi sebagai wadah pendukungnya.

Namun dia juga menyebut jika belum tentu PAN akan mengusungnya. Vicky menyebut belum tentu namanya bakal diusung oleh partai tersebut.

Sementara, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, La Ode M. Agus mengatakan, penjaringan di PAN dibuka untuk umum selama tujuh hari. “Siapapun boleh mendaftar baik dari kader internal atau masyarakat umum. Nanti survei elektabilitas di atas 3 persen bakal dipertimbangkan untuk diusung,” katanya.

PAN Kota Bekasi memiliki empat kursi sehingga masih dibutuhkan 6 kursi untuk syarat mengajukan pencalonan. Dengan ini maka PAN harus berkoalisi dengan partai lain agar syarat terseut terpenuhi.