Ustaz Yusuf Mansur Sampai Menitikkan Air Mata Saat Lihat Nusron Wahid

0
373

Pernyataan Nusron Wahid yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kontroversi Surat Al Maidah ayat 51 menjadi heboh. Ustaz Yusuf Mansur menjadi salah satu tokoh yang memberi respons mengenai sikap Nusron. Ustaz Yusuf bahkan membuat rekaman respons itu sembari menangis tersedu-sedu.

Dukungan Nusron Wahid terhadap Ahok muncul dalam acara diskusiIndonesia Lawyer Club (ILC) TVONE, Selasa (11/10/2016). Menurut Nusron, teks apapun tidak bisa sepenuhnya diterjemahkan oleh orang lain. Oleh karena itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebenarnya juga tidak berhak menerjemahkan ayat-ayat Alquran.

“Yang paling tahu tentang apa yang disampaikan Ahok di Pulau Seribu, ya Ahok sendiri,” tegas Nusron di acara ILC.

Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar itu juga menegaskan Ahok meminta maaf dan mengaku tidak ada niat menyakiti agama Islam karena hal itu bagian dari konfirmasi. “Sekarang saya bertanya, MUI hari ini membuat keterangan apa sudah melakukantabayyun (konfirmasi) kepada Ahok?” ungkap Nusron berapi-api

Yusuf Mansur mengomentari sikap Nusron itu dengan sebuah nasihat kepada generasi muda sembari menangis tersedu-sedu. Diduga karena sikap Nusron Wahid yang meledak-ledak dan mata melotot  kepada  ulama dari MUI, membuat Yusuf Mansur sedih.

“Kepada adik-adik saya, kepada anak Indonesia, para remaja, jangan ditiru ya, melotot-melotot ke ulama. Jangan ditiru,” ucap Yusuf Mansur dalam video berjudul Ust. Yusuf Mansur Menangis Melihat Ulama Diplototin bentak bentak – ILC 11 OKTOBER 2016.

Yusuf Mansur juga mengungkapkan sesalah-salahnya ulama itu sebenar-benarnya kita. Oleh karena itu jangan sampai mengolok-olok ulama. “Ustaz juga banyak salahnya, kalau sama ustaz ditiru yang baik-baik aja ya,” ungkap Yusuf Mansur sembari menunjuk dirinya.

Video tentang Yusuf Mansur Menangis ini diunggah berbagai akun YouTube. Salah satunya akun Tv Second. Diunggah Selasa (11/10/2016), hingga Jumat (14/10/2016) video tersebut sudah disaksikan lebih dari 10.000 kali.

Tonton video Yusuf Mansur Menangis selengkapnya melalui tautan ini