Usai Dipecat PPP, Haji Lulung Pilih Bergabung ke Partai Gerinda?

0
221

Abraham Lunggana kali ini dikait-kaitkan dengan partai Gerindra yag dipimpin oleh Prabowo Subianto. Pria yang biasa dipanggil Haji Lulung ini merupakan mantan Ketua DPW Partai Persatuan pembangunan (PPP) di Jakarta.

Terkait dengan isu dikaitkannya dirinya dengan Partai Gerindra dirinya menampik hal itu. Lulung mengaatakan jika dirinya belum berpikir untuk meninggalkan PPP dan pindah ke partai lainnya termasuk partai dengan lambang kepala burung garuda tersebut.

Kabar megenai Lulung dengan Partai Gerindra ini terkait dengan pernyataan Ketua Umum Partai tersebut yakni Fadli Zon. Sebelumnya dia menyampaikan jika partainya siap untuk menampung Lulung jika memutuskan hengkang dari PPP.

Hal tersebut disampaikan Fadli karena perbedaan sikap Lulung dengan beberapa anggota PPP terkait dengan Pilkada DKI putaran kedua. Maka dari itu dia mengatakan jika Gerindra siap menampung jika Lulung dipecat dari keanggotaan dari Partai tersebut.

Abraham Lunggana sendiri menyatakan jika akan mendukung pasangan cagub cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada putaran ke dua. Sedangkan beberapa keanggotaan PPP berbeda sikap karena mendukung pasangan Basuki Thahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Namun Lulung sendiri menyatakan jika dirinya akan tetap bertahan di PPP. Bertahannya Lulung mempunyai alasan tersendiri yakni karena dia merasa jika partai tesebut telah membesarkan namanya di dunia politik.

Alasan lain dari Lulung enggan meninggalkan PP yakni karena mekanisme pemecatan tidak sesuai dengan Anggaran. Mekanisme dinilainya tidak sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) PPP.

Mengenai tetap bertahannya Mantan Ketua DPW PP ini disampaikannya saat ditemui setelah menghadiri acara Agus Harimurti Yudhoyono pada Rabu, 15 Maret 2017. Dia mengatakan jika belum mempunyai pemikiran untuk pindah partai.

‘Saya kan sudah bilang saya belum berpikir untuk pindah partai. Saya juga tidak akan pindah ke partai Geringra’ ucap Lulung.

Fadli Zon megatakan jika partainya terbuka menerima Abraham Lunggana jika ingin bergabung. Hal tersebut sendiri didasari dengan pandanagn yang sama mengenai Pilkada DKI putaran ke dua yakni dengan mendukung pasangan Anies-Sandi.