Usai Aksi Bela Islam dan Bela Ulama, Kini Aksi Bela Amien Rais

0
170

Disebutnya nama Amien Rais dalam dakwaan Jaksa KPK dalam suatu persidangan telah membangkitkan semangat juang dan militansi kader-kader PAN Se-Indonesia tidak terkecuali Kader-Kader PAN Provinsi Banten.

Karena itulah, Kader PAN Provinsi Banten itu berinisiatif menggelar acara “Safari Ramadhan dan Apel Siaga Kader PAN Bela Amien Rais Se- Propinsi Banten” di Kota Serang Sabtu (10/6/2017).

Hadir dalam acara yang dihadiri ratusan kader PAN, Kader BM PAN dan PUAN tersebut antara lain Ketua DPP PAN yang juga Anggota DPR RI Dapil Banten II Yandri Susanto dan Ketua DPW PAN Banten Masrori.

Dalam Apel tersebut juga dibacakan pernyataan sikap Kader PAN Propinsi Banten yang antara lain menuntut keadilan hukum bagi semua, hentikan kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh serta siap membela dan mengawal Bapak Tokoh Reformasi Amien Rais dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

“Kami minta KPK untuk segera mengklarifikasi atas penyebutan nama Amien Rais ini karena kita nilai tidak berdasar sama sekali. Dan ini merupakan fitnah yang sangat keji terhadap Pak Amien,” ungkap Yandri yang juga Sekretaris FPAN DPR RI.

Lebih jauh Yandri menilai penyebutan nama Amien Rais yang merupakan Ketua Majelis Kehormatan DPP PAN oleh Jaksa KPK merupakan persoalan yang serius karena tidak didasarkan pada fakta yang sesungguhnya.

Oleh karena itu semua pihak harus mengkritisi KPK ini yang dinilainya tidak profesional dalam menangani masalah.

“Kami meminta semua pihak untuk ikut mengkritisi masalah ini. Karena ini bukan hanya persoalan Amien Rais tetapi persoalan kita semua untuk menentang kedholiman ini,” tandasnya.