Twitter Luncurkan Emoji Khusus Ramadan, Ini Panduan Cara Menggunakannya

0
193

Bulan suci Ramadan bakal selekasnya disambut semua Muslim didunia. Intensitas perbincangan tentang tema Ramadan juga makin tinggi. Untuk meramaikan Ramadan tahun ini, Twitter melaunching tiga emoji baru, bulan sabit, kurma serta susu, juga lentera. Ketiga emoji ini bakal nampak bila pemakai memakai tagar spesifik.

Emoji bulan sabit kecil bakal nampak bila pemakai mengetikkan tagar-tagar #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit. Sesaat tagar #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar bakal menimbulkan emoji kurma serta susu.

Twitter juga meyiapkan emoji lentera untuk Anda yang memasukkan tagar #Ramadan_lanterns serta #Ramadan_lantern. Emoji ini diperuntukkan untuk melukiskan semangat melaksanakan ibadah puasa.

Tidak cuma itu, perusahaan microblogging 140 karakter itu juga sudah memodifikasi ikon hati di Periscope yang bakal beralih jadi ikon bulan sabit dengan hiasan hati sepanjang Ramadan.

Anda dapat memandangnya dengan memasukkan tagar #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit di judul siaran Periscope. Pemirsa yang menyentuh monitor itu bakal lihat ikon bulan sabit bertebaran serta memberi warna siaran Periscope pemakai. Emoji-emoji ini telah dapat dipakai mulai sejak 26 Mei 2017 di Indonesia.

Twitter juga menggandeng sebagian penyedia content untuk isi lini saat orang-orang Twitter serta Periscope sepanjang bulan suci. Dalam info persnya pada Detikfokus.com, Twitter menyebutkan sudah menggandeng @MasakTV, @Jak101fm serta @gen987fm.

Twitter juga bekerja bersama dengan satu diantara stasiun TV supaya program sahur mereka dapat dilihat lewat Periscope. Sesaat hubungan kerja Twitter dengan @TravellerKaskus siap memberi panduan berbuka di beberapa kota di Indonesia serta persiapan mudik.