Tren Karangan Bunga Dari Ahok, Kapolri Hingga ke Jokowi

0
185

Pemandangan di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Rabu (5/5) pagi, terlihat berbeda.

Jajaran karangan bunga memagari markas kepolisian.

Tulisan karangan bunga tersebut sebagian besar berupa dukungan kepada Presiden, Polri, dan TNI serta ucapan terima kasih.

Salah satu karangan bunga yang dikirim Ibu-Ibu Pecinta NKRI bertuliskan “Kami mendukung Presiden, TNI, dan Polri menegakkan Pancasila di NKRI“.

Kemudian, ada lagi karangan bunga bertuliskan “Selamatkan NKRI Berantas Radikalisme!!! Bergerak cussssss!!!“.

Ada juga karangan bunga dengan tulisan “Pak Kapolri, kami dukung bapak menyapu bersih kaum.intoleran yang mau rubuhkan tiang Pancasila dan NKRI“.

Sejumlah pengendara motor sempat berhenti di depan Mabes Polri untuk berfoto dengan latar belakang karangan bunga tersebut.

Salah satu petugas yang sehari-hari berjaga di pos keamanan Mabes Polri, mengatakan, bunga mulai dikirim sejak Selasa (5/5) petang.

Berdasarkan data yang dicatat semalam, ada 170-an karangan bunga yang dikirim.

“Hampir 200. Baru datang lagi tadi 12,” ujar petugas tersebut.

Tren karangan bunga ini berawal dari dukungan warga kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Dukungan itu ditunjukkan dengan “lautan” karangan bunga yang memadati Balaikota.

Jumlahnya diperkirakan lebih dari 4.000 buah.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga mendapatkan kiriman karangan bunga di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Tulisannya, “Dear Bp. Fadli Zon. Mohon titip bunga di sini ya!! Karena Balai Kota sudah penuh”. Tertulis pengirim karangan bunga itu adalah “Tim Pencitraan”.

Jokowipun Mulai Dapatkan Kiriman Trend Karangan Bunga

Karangan bunga yang sebelumnya gencar dikirimkan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bauski Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kini merambah ke Istana Kepresidenan, Rabu (3/5/17).

Karangan bunga tidak hanya memenuhi Balai Kota DKI Jakarta tetapi mulai mengepung Markas Besar Polri di Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo juga kecipratan tren karangan bunga tersebut. Siang ini, Presiden Jokowi sudah mendapat tiga karangan bunga yang dipajang di selasar pintu gedung menuju pintu masuk kawasan Istana Kepresidenan.

Ketiga karangan bunga berbentuk papan itu dikirim oleh tiga pengirim yang berbeda. Karangan bunga ini dihiasi tulisan yang berisi persatuan bangsa dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apa saja pesannya?

Karangan bunga pertama bertuliskan “Selalu mendukung Pak Jokowi untuk menjaga NKRI dari radikalisme agama apapun. Keukeuh selalu sama NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila.” Bunga ini dikirim oleh ‘Smandel 91 Yang Cinta Toleransi dan NKRI’.

Karangan bunga yang kedua dikirim oleh beberapa orang, begini tulisnya “Pakdhe Jokowi kami masih padamu bersama menjaga NKRI”.

“Kepada Bpk Jokowi mendukung penegakan NKRI dan Pancasila”.  Karangan bunga ketiga ini dikirim atas nama warga Indonesia

Seorang petugas keamanan di Kompleks Istana Kepresidenan mengungkapkan karangan bunga mulai berdatangan.

“Karangan bunga mulai dari pagi datang. Satu per satu sih datangnya. Dan baru 3 ini,” ujar seorang petugas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/5/17).