Tottenham Hotspur Menolak Uang Rp 17,2 triliun Dari Bos Facebook

0
65

Tottenham Hotspur diberitakan tengah diincar oleh perusahaan investasi yang diantaranya menaungi yang memiliki Facebook Mark Zuckerburg. Tetapi, negosiasi awal ke-2 pihak tidak berjalan mulus.

The Sunday Times memberikan laporan, perusahaan investasi Iconiq Capital yang di pimpin Divesh Makan, menginginkan menggantikan saham entrepreneur Joe Lewis yang kuasai 85, 55 % saham Tottenham Hotspur. Iconiq Capital yang berbasiskan di San Francisco jadi pengelola dana beberapa perusahan besar serta investor kakap di Lembah Silikon. Satu diantara client terbesarnya yaitu pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang dikenalnya mulai sejak 2004.

Iconic Capital memajukan tawaran sejumlah 1 miliar pound sterling (Rp 17 triliun). Tetapi Lewis menampik tawaran itu serta juga akan melepas sahamnya bila datang tawaran mendekati 2 miliar pound sterling (Rp 34 triliun). Lewis, entrepreneur paling kaya ke-5 di Ingris Raya, beli Tottenham seharga 40 juta pounds lewat lengan investasi ENIC Internasional Ltd pada 2001.

Tottenham menyanggah isu itu. Dalam satu info resmi, Tottenham Hotspurs menyebutkan tak akan mencari suntikan dana sesudah konsorsium bank (Bank of America Merrill Lynch International Limited, Goldman Sachs Bank AS serta HSBC Bank plc) bersedia membiayai pembangunan stadion baru. Karenanya Tottenham Hotspur tidak berdiskusi dengan pihak beda.

” Club bergandeng tangan dengan Rothschild untuk memperoleh pendanaan pembangunan stadion baru. Seperti diinginkan banyak prosposal datang termasuk juga dari perbankan serta investasi ekuitas. Club menginformasikan pada 31 Mei 2017 disetujui pembiayaan credit bank untuk stadion baru dengan satu konsorsium perbankan, ” tutur pernyataan resmi club.

Berita Facebook tertarik berinvestasi di Liga Inggris keluar karna Tottenham Hotspur sekian waktu lalu mencari investor untuk membiayai pembangunan stadion baru mereka sesudah geser dari Stadion White Hart Lane akhir musim kemarin. Stadion baru memiliki 61. 500 tempat duduk yang dibuat di website stadion lama diprediksikan juga akan menelan keseluruhan dana 800 juta pounds-terling.

Prestasi Tottenham Hotspur di Liga Inggris dalam tiga th. paling akhir cukup bagus. Musim kemarin Harry Kane serta kawan-kawan finish di posisi ke-2 dibawah Chelsea serta maju ke Liga Champions musim depan.