Ternyata Buyut Dian Sastro Adalah Seorang Tokoh Sumpah Pemuda

0
843

Kabar cukup mengejutkan diungkap oleh Dian Sastro. Lewat akun Instagramnya, artis cantik ini mengungkap bahwa salah satu buyutnya ternyata adalah tokoh Sumpah Pemuda. Ya, Dian mengunggah foto Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo. 

Dalam caption panjangnya, Dian menuliskan bahwa Prof. Sunario adalah tokoh kunci Manifesto Politik 1923. Bintang film “Ada Apa Dengan Cinta 2” itu mengaku pernah bertemu dengan buyutnya saat berusia 5 tahun. 

Saya waktu kecil pernah ketemu eyang Nario. Saya berumur 5 tahun, dan beliau sudah tuaaaa sekali,” tulisnya mengiringi foto dirinya yang dijejerkan dengan foto sang eyang. “Eyang kakung saya adek nya yang ke 11. Beda usianya jauh sekali.” 

Memiliki darah keturunan tokoh Sumpah Pemuda rupanya sangat menginspirasi artis berusia 34 tahun itu. Dian bahkan mengajak pemuda Indonesia untuk meneruskan perjuangan para tokoh terdahulu. 

Bangga dan terinspirasi sekali punya Eyang seperti beliau. Rasanya, ingin saya teruskan perjuangannya.. perjuangan kaum muda di jaman mereka,” tulisnya. “ Ayo kawan, mari jadi bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih positif. Selamat hari Sumpah Pemuda.” 

Postingan ini tentu saja membuat pengikutnya di Instagram berdecak kagum. Berbagai komentar dituliskan untuk menggambarkan betapa terkejutnya mereka dengan fakta baru ini. Ada juga netter yang salut sekaligus bangga dengan Dian. 

Subhannallah,” tulis netter ini kagum. “Luarrr biasa mbak,” imbuh pemilik akun intan***th. “Keturunan orang2x pintar mbak dian ini. kren!” puji netter ini. “Luar biasa mbak eyang Kakung nya @therealdisastr,” tambah lainnya.