Tergoda Kas Bank, Jumaidi nekat rampok Mandiri Rp 10 M

0
240

Detikfokus.com – Brigadir Jumadi berhasil ditahan petugas saat bersembunyi dirumah keluarga kawasan Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Jumaidi merupakan polisi yang merampok uang kas Bank Mandiri sebesar Rp 10 miliar dan USD 25.000 pada kamis 4 Januari 2018 lalu.

Jumaidi sebenarnya bertugas mengawal uang miliaran tersebut dari Bank Mandiri cabang Banjarmasin menuju cabang Tabalong, akan tetapi Brigadir Tabalong ini tak bisa menahan nafsu dari uang miliaran dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu serta pecahan uang dolar Amerika Serikat tersebut.

Dan diketahui juga gaya hidup yang mewah serta tuntunan dari istri simpanannya makin meyakinkan niat untuk memiliki uang tersebut. Dia merencanakan untuk perampok uang kas tersebut beserta temannya.

“Motif yang diketahui sementara adalah gaya hidup yang mewah. Dan keduanya juga dinyatakan positif kecanduan narkotika. Serta dia juga mempunyai banyak istri simpanan. Saat ini yang ketahuan baru dua,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, AKBP M. Rifai kepada awak media, Jumat (5/1).

Jumaidi yang sebelumnya sudah terpengaruh narkoba, meminjam senjata ke Polres Tabalong. Dia pun mengawal teller bank, Atika yang mengambil uang tersebut dari cabang Banjarmasin dengan mobil merk Toyota Avanza warna hitam bernomor polisi DS 1182 KE. Mobil yang disopiri KE. Mobil yang disopiri oleh Gugum itu meluncur ke cabang Tabalong.

Saati di tengah perjalanan, pelaku meminta Gugum untuk belok ke Polsek Martapura dahulu. Alasan Jumadi, ada yang perlu diambil.