Tampan dan berpendidikan tinggi jadi modal Prabowo nyapres kembali

Detikfokus.com –¬†Habiburokhman selaku¬†Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra mengatakan Prabowo Subianto cocok jadi presiden. Dia mengungkapkan modal Prabowo nyapres adalah IQ lebih dari rata-rata dan wajah yang tampan.

“Orang bertanya, (calon presiden harus) pintar atau sederhana? Pak Prabowo dua-duanya, IQ 152, Bos. Itu superior. Satunya, IQ bagaimana nggak ngerti, sederhana bisa dipoles,” kata Habiburokhman di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3/2018).

Selain itu, menurutnya, Prabowo punya tampan rupawan serta merakyat. Itu jaminan darinya jika Prabowo menjadi presiden.

“Semua ada di Pak Prabowo, ganteng iya, merakyat iya. Satunya kan ganteng kita pertanyakan, merakyat kita juga tidak atau apakah itu pura-pura atau bukan,” ujar Habiburokhman.

Bagi Habiburokhman, tidak ada alasan lain untuk tidak memilih Prabowo. “Kita lihat di grassroot, masyarakat masih mendukung Prabowo,” tambahnya.

Habiburokhman menyebut, ia dan kader Gerindra lain akan mengusung Prabowo sebagai calon presiden. Deklarasi Gerindra untuk pencapresan Prabowo, disebutnya, akan digelar pada akhir Maret atau awal April mendatang.

“Kita grassroot (akar rumput) Gerindra deklarasi dulu. Nanti Senin (19/3/2018) dengan DPD Lampung. Jadi sekitar akhir Maret atau awal April kita sudah deklarasi,” ujar Habiburokhman.

Deklarasi itu pun dilakukan setelah Partai Gerindra melakukan rapat koordinasi nasional. Pada deklarasi itu, Gerindra ingin menunjukkan bahwa para kaderlah yang meminta eks Danjen Kopassus itu kembali maju di pilpres.

“Bukan Pak Prabowo yang berambisi atau gila jabatan, tapi menurut grassroot Gerindra, tidak ada tokoh lain di Indonesia yang bisa menggantikan Pak Jokowi selain Pak Prabowo,” ungkap dia.

Sebelumnya, pada Minggu (11/3), DPD Gerindra DKI Jakarta mendeklarasikan Prabowo Subianto jadi capres Gerindra. Deklarasi ini dibacakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat.

Selain itu, para pengurus DPD Gerindra se-Indonesia rapat untuk mendesak Prabowo Subianto agar mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019.

“Kami mohon doa masyarakat Indonesia agar kita betul-betul menjadi macan Asia, berdiri di kaki sendiri, inilah kesempatan. Oleh karena itu, kami mohon kesediaan Bapak Haji Prabowo karena kami siap untuk berjuang jiwa dan raga,” kata Ketua DPD Gerindra Jambi Sutan Adil Hendra dalam acara itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *