Sule dan Aa Gym Masuk dalam Daftar Kandidat Cagub Jabar?

0
235

Nama komedian Sule dan pendakwah Aa Gym tak diduga masuk ke dalam daftar kandidat calon gubernur (cagub) Provinsi Jawa Barat. Hal itu terungkap dalam hasil Diskusi Publik: Magnet Pilkada Jabar 2018 bertajuk Ekspose Kualitatif, Pemetaan, dan Aktor yang digelar oleh Universitas Padjadjaran, Bandung, Sabtu (25/3/2017).

Komedian Sule bisa masuk ke dalam daftar kandidat cagub Jabar itu disebutkan karena ia kerap jadi pembicaraan di media sosial. “Bukan tidak mungkin, sebab dalam dua minggu terakhir mulai ramai di media sosial juga media massa terkait Sule untuk maju ke Jabar satu,” ucap Leo Agustino, Dosen FSIP Universitas Parahyangan, seperti dilansir Kompas.

Selain Sule, Aa Gym juga disebut-sebut berkandidat meramaikan Pilkada Jabar 2018 mendatang. “AA Gym juga kabarnya ada dorongan untuk maju. Bahkan dalam dua bulan terakhir pemberitaan soal Kapolda Jabar pun cukup masif,” ungkap Leo.

Sementara itu, nama Deddy Mizwar ikut terdaftar sebagai kandidat cagub Jabar. Seperti yang diketahui, aktor berusia 62 tahun tersebut menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat sejak tahun 2013 silam.