Selamat Jalan Kak Jupe .. Semoga Tenang DisisiNya

0
188

Nia Anggia, adik Jupe—julukan untuk Julia Perez—memastikan sang kakak tutup usia melalui akun Instagram. Dalam unggahan itu dia merilis foto dirinya yang sedang menangis seraya menatap kakaknya yang terbujur kaku.

“Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini,” tulisnya.

Julia Perez diketahui mengidap kanker serviks sejak September 2014. Untuk menyingkirkan kanker tersebut, pedangdut itu sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2015, Jupe mengaku telah sembuh dari kanker serviks. Dia bahkan menggunduli rambutnya sebagai solidaritas terhadap sesama penderita kanker.

Akan tetapi, kanker leher rahim itu ternyata muncul kembali pada Juni 2016. Bahkan, pada Desember 2016 Jupe mengaku kanker yang diidapnya telah berada di stadium empat.

Guna memulihkan diri, Jupe dirawat inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada Februari 2017. Sejak saat itu kondisi kesehatannya terus menurun.

Dokter Andrijono, ketua Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia, mengatakan kanker serviks adalah ‘pembunuh kaum perempuan’ kedua di Indonesia setelah kanker payudara. Jumlah perempuan yang meninggal dunia akibat kanker serviks di Indonesia mencapai 33 orang setiap hari.

Untuk menangkalnya, Andrijono sangat menyarankan vaksinasi HPV sejak dini.

Sebelum meninggal dunia, Jupe dikenal sebagai artis yang kontroversial. Oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Jawa Barat, dua lagunya dianggap vulgar sehingga Jupe merombak lagunya. Saat tampil menyanyi, Jupe kerap dikritik sejumlah ulama karena dianggap berpakaian terlalu seksi.

“Karena saya seksi, mereka tidak menyukai saya,” ujar Jupe saat diwawancarai BBC pada 2012 lalu.

“Mereka pikir saya tidak bisa berperilaku sopan dan ini adalah negara Muslim. Mereka berkata: ‘Julia, kamu tidak bisa seksi di sini’. Tapi kenapa rating selalu tinggi? Orang-orang menyukai saya karena saya tidak perlu berpura-pura bahwa saya adalah Muslim yang baik. Ketika saya berbicara tentang kepercayaan, itu adalah antara saya dan Tuhan saya,” tambahnya.

Julia Perez adalah selebritas Indonesia kedua yang meninggal dunia akibat kanker selama sebulan terakhir. Sebelumnya, pesinetron Yana Zein meninggal dunia pada 1 Juni 2017 akibat penyakit kanker payudara.

Ucapan Duka dari Deretan Artis atas Kepergian Julia Perez

Kabar duka ini hebohkan linimasa. Pengguna sosial media ramai-ramai mengucapkan belasungkawa kepada almarhum, tak kecuali rekan-rekan Julia Peres di panggung hiburan tanah air.

Ayu Ting Ting sendiri, lewat akun Instagramnya, Ia turut mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada rekannya di grup cecepi itu. “Innalillahi wainna illaihi rojiun…..Ya Allah selamat jalan kakakku sahabatku tercinta Yuli Rahmawati semoga amal ibadah dterima Allah SWT ditempatkan yg paling baik amin…..we love you mak,” kata Ayu Ting Ting.

Ruben Onsu, adalah sahabat Julia Peres yang paling sering meluangkan waktunya untuk menjenguk Jupe selama menjalani perawatan di RSCM jakarta. Kabar kematian Jupe, cukup menyedihkan bagi bapak satu anak itu.

Melalui akun Instagramnya, Ia memposting tangannya sementara menggenggam tangan Almarhum, sembari memberikan caption yang menyayat hati.

“Kenapa lo ninggalin gw ??????????????? 😭😭😭 Tapi klo ini yg terbaik, dan lo gak akan nahan sakit lagi sekarang, pergilah ketempat yg terbaik. Selamat Jalan sahabat, terima kasih buat semua kenangan indah kita dan lo harus ingat GW SAYANGLO BANGE,” Tulis Ruben Onsu.

Cita Citata ia juga menulis ucapan belasungkawa kepada Jupe melalui akun Instagram miliknya.

“inalillahi wainailaihi rojiun .. selamat jalan ka Jupe .. semoga tenang disisiNya .. Kami semua sayang ka jupe,” katanya.

Penyanyi Melly Goeslaw, dalam akun instagram miliknya, Ia juga mengunggah foto Jupe dengan ucapan belasungkawa yang mendalam.

“Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan Jupe, Allah telah mengakhiri segala rasa sakitmu, Insya Allah Dia tempatkan kamu di SurganNya. Mengampuni semua kesalahan dan dosa.
Terimakasih sudah melukiskan karya dan kenangan indah utk industri seni tanah air, keceriaanmu akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi keluarga, sahabat dan seluruh pencintamu. .
Mohon keihlasannya utk membacakan Alfatehah untuk almarhumah Jupe, .
Dan terimakasih atas pengertiannya utk tdk beriklan apapun diatas berita duka ini,” tulisnya.

Sementara akun Instagram Raffi Ahmad, belum ada postingan apa pun untuk hari ini.