Selain om telolet om, tren unik yang diburu warga indonesia ini juga mendunia

0
614

Fenomena memburu klakson ”Om Telolet Om” emang lagi happening banget nih, guys! Tapi tahu nggak sih ada tren-tren unik lain yang juga pernah diburu warga Indonesia sampai-sampai terdengar ke dunia lho! hihihi

Indonesia itu emang unik dan kreatif. Nggak susah untuk nyari hal-hal sederhana yang bisa membahagiakan diri sendiri dan atau buat warga yang tinggal di Indonesia dan sekitarnya. Cukup ikut-ikutan tren apa yang lagi dikejar warga, kita tinggal melakukannya dan bum!! Rasa bahagia tiba-tiba datang.

”ngabul” suara klakson bus akap

Contoh terbarunya adalah memburu suara klakson bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang khas disebut NGABUL. Proses ngabul itu bisa dilakukan hanya dengan cukup menunggu bus di jalanan, sambil membawa spanduk bertuliskan ”Om Telotet Om”.

Nah, jika suara klaskson yang berbunyi “telolet” itu bersambut alias si sopir bus membunyikan suara klakson yang mengeluarkan nada-nada lagu anak, maka suara yang menggelitik itu udah bikin bibir warga tersenyum. Sederhana bukan?

sesederhana makan tahu bulat di goreng dadakan

Fenomena unik lainnya yang juga pernah diburu warga Indonesia adalah kehadiran jajanan murah meriah Tahu Bulat.

Jajanan ini termasuk unik karena dijajakan dengan mobil bak terbuka sambil memasang jingle khas  “Tahu bulat, digoreng dadakan lima ratusan, anget-anget, gurih-gurih nyoooiii”.

Pada saat itu, warga yang ”kerasukan” jingle tersebut langsung dibuat penasaran sama rasa, bentuk dan juga nyanyiannya yang memang menarik perhatian! Nggak heran, beberapa orang mengincar mobil bak terbuka demi mendokumentasikan nyanyian live-nya.

Nggak cuma itu aja, fans Tahu Bulat juga menggegerkan dunia game yang pada saat itu lagi demam Clash of Clan. Pamor Game Tahu Bulat smepat menyaingi game tersebut. Waduh nggak cuma candu makan tahu bulat yang anget dan pedas melainkan juga main gamen-ya yang asli buatan Indonesia. Mantab!

memburu pokemon go pakai gojek

Demam permainan memburu Pokemon nggak cuma terjadi di Indonesia, di belahan bumi lainnya juga kejadian, terlebih di beberapa negara yang udah duluan merilis resmi aplikasi Pokemon Go.

Nah, cuma keunikannya, warga Indonesia punya aplikasi pendukung main Pokemon Go, yaitu ojek online. Fenomena memburu pocket monster dengan bantuan ojek itu sempat gegerkan dunia maya lantaran driver ojeknya dibuat kesusahan karena harus ikut mengincar monster buruan customernya. Sejak saat itu curahan hati para driver ojek online muncul dan jadi viral.

Nggak cuma GoJek, selanjutnya driver ojek onlline lain juga mengeluhkan hal yang sama.

Kepo Bom Sarinah

Yang nggak kalah epiknya adalah berburu gambar ”Bom Sarinah”. Entah kenapa, warga Indonesia suka sekali mendekat bahkan merapat ke suatu tempat kejadian perkara (TKP) terlebih tempat-tempat yang dibahas banyak orang. Semenantang apapun lokasinya, mereka bisa bilang #KAMITIDAKTAKUT.

Sebenarnya hashtag yang mendunia itu bukan untuk orang-orang yang ngeburu foto-foto di sekitaran lokasi bom Sarinah, melainkan untuk ngasih peringatan ke peneror bom, bahwa warga Indonesia bisa bersatu dan nggak takut sama bom teror yang udah diledakkan.

Sayang, beberapa warga yang sukar diatur, masih aja ngerecokin kerja aparat ketika menyelidiki TKPnya.

Memburu barang-barang online

Ini juga sangat nggak terduga. Pada saat bom pecah di Sarinah, situs belanja online marak menjual sepatu dan tas KW  dari polisi ganteng Sarinah. Nggak cuma itu, kaos Turn Back Crime tiba-tiba laris di masyarakat.

Selanjutnya, pesanan jaket bomber Jokowi juga hits diburu warganya, bahkan sepatu, sarung dan payung bitunya juga!