Sandiaga Uno Calon Pilkada DKI yang Paling Banyak Kasus

0
469

Dalam dialog bertajuk “Pemimpin Jitu Dimana Engkau” yang dilangsungkan di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, politisi PDI-P Adian Napitupulu mengungkapkan, Sandiaga Uno adalah kandidat yang maju di Pilkada DKI 2017 dengan masalah terbanyak.

Adian mencontohkan beberapa kasus seperti Panama Pappers, dugaan keterlibatan korupsi dengan terpidana mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, serta isu perkataan yang tak pantas dari Sandiaga kepada artis dangdut Dewi Persik.

“Ada soal Panama Pappers, soal Dewi Persik, belum lagi soal kasus dugaan korupsi yang terkait dengan Nazaruddin, itu harus dijelaskan,” ujar Adian, Kamis (29/9/2016).

Menurut Adian, banyak kasus yang kemungkinan besar akan merepotkan Sandiaga untuk melakukan klarifikasi dibanding memikirkan program apa yang harus dilakukan di Jakarta jika dirinya terpilih menjadi seorang wakil gubernur.

“Dengan kasus-kasus tersebut, Bung Sandiaga akan lebih fokus untuk klarifikasi,” tegas anggota DPR Komisi VII DPR itu.

Menanggapi tudingan Adian, Sandiaga pun mengaku siap buka-bukaan terkait tudingan negatif terhadap dirinya.

“Mau bicara Dewi Persik ayo, mau bicara dana kampanye ayo, mau soal Panama Pappers ayo. Nanti saya japri Bang Adian soal itu,” ujar dia.

Mendengar jawaban Sandiaga, Adian mengaku tidak puas. Pasalnya, yang butuh klarifikasi bukan dirinya, tapi masyarakat.

“Itu juga persoalan, segala sesuatu yang terkait dengan kepentingan dan keingintahuan rakyat harusnya dia sampaikan ke publik. Buka di publik, jangan japri-japrian,” tutup Adian.