Sandiaga akui tanggung setengah biaya kampanye Prabowo

Detikfokus.com – Bakal Cawapres Sandiaga Uno mengaku siap menggelontorkan dana yang banyak untuk kampanye. Malah Sandi mengaku setengah dana kampanye kemungkinan ditanggung dirinya.

Menurut Sandi, dana kampanye yang dibebankan terhadap pasangan calon adalah suatu keharusan. Lantas berapa biaya yang disiapkan Sandiaga untuk kampanye melawan pasangan Jokowi – Maruf Amin?

“Harus keluar. Dan saya bersedia untuk menyediakan sebagian dari biaya kampanye dan ada bantuan kepada tim pemenangan. Dan juga bantuan kepada partai pengusung. Itu yang menjadi komitmen kita. Soal berapanya saya belum tahu,” kata Sandiaga di pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8) siang.

Sandiaga menambahkan, saat ini tim sedang bekerja dan menghitung berapa besaran uang yang harus disiapkan. Dia juga menyebut pihaknya akan lebih dulu mendatangi KPK untuk menyerahkan atau memperbaharui LHKPN nya.

“Belum tahu berapanya, karena saya harus bicara sama KPK. Tim ini sekarang lagi ada yang menghitung, satu menghitung LHKPN, satu menghitung jumlah biaya kampanye yang diperlukan. Jadi harus terbuka dan kita akan berkoordinasi dengan KPU juga karena ada batasan-batasan,” ujar Sandiaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *