Rhoma Irama Lagi Lagi Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

0
937

Rhoma Irama dikabarkan meninggal dunia pada pesan berantai yang tersebar di kalangan pengguna media sosial. Berita yang tak jelas sumbernya itu mulai viral sejak Jumat (23/9/2016) lalu dan membuat banyak penggemar sang Raja Dangdut penasaran.

Namun apakah yang dimaksud dengan Rhoma Irama yang tutup usia itu adalah benar-benar legenda dangdut Indonesia, ayah dari Ridho Roma?

Ternyata tepat dugaan banyak netizen cerdas, bahwa kabar itu tak sepenuhnya benar dan juga tidak sepenuhnya salah. Benar bahwa ada seseorang bernama Rhoma Irama yang meninggal dunia, tepatnya ia adalah warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nama yang sama diberikan oleh orang tua mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima itu memang meniru nama sang Raja Dangdut. Seperti sudah mafhum, di Indonesia ada banyak nama artis yang namanya ditiru oleh masyarakat dengan berbagai tujuan.

Salah satunya adalah Rhoma Irama, warga Bima yang tewas akibat dianiaya oleh beberapa orang. Kejadiannya pun sudah cukup lama, yakni pada awal januari 2016 lalu, tepatnya Rabu (6/1/2016).

Keluarga sang Raja Dangdut yang diwakili oleh Debdy Irama, putrinya, juga telah mengklarifikasi bahwa kabar itu tak benar. Ayahnya masih sehat segar bugar, dan tidak meninggal seperti yang disebut oleh pesan berantai tersebut.