Rahasia Dimas Kanjeng Membuat Uang atau Emas Dari Jubah Akhirnya Terungkap

0
585

Rekaman Dimas Kanjeng Tata Pribadi yang banyak muncul di Youtube sempat menghebohkan publik beberapa waktu silam. Banyak pula yang berdebat. Ada yang menganggap Dimas Kanjeng memang punya ilmu untuk menggandakan uang, namun mungkin lebih banyak yang tak percaya. Tapi, kali ini penyidik Polda Jatim mengungkap bahwa video di youtube itu hanya akal-akalan Dimas Kanjeng.

Dalam salah satu rekaman berdurasi singkat itu, Dimas Kanjeng mengenakan jubah besar di depan tumpukan uang yang tidak tertata. Sesekali, dua tangannya masuk ke samping tubuh. Setelah itu, dari tangannya, keluar uang kertas pecahan seratus ribuan yang disebar dan berbaur dengan tumpukan uang lainnya.

Nah, Kasubdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Cecep Ibrahim menuturkan, dari pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang terlihat di rekaman YouTubetersebut, terungkap bahwa Dimas Kanjeng memiliki banyak jubah. ”Tiga sudah diamankan. Dua warna hitam dan satu lagi warna kuning,” jelasnya. Jubah itu dipesan khusus kepada penjahit di luar padepokan. Yang mendesain bentuknya adalah Dimas Kanjeng.

Di jubah bagian belakang agak samping, terdapat dua saku besar. Cecep menyebutkan, saku tersebut bisa memuat uang hingga Rp 200 juta. Nah, saat tampil di YouTube tersebut, tangan Dimas Kanjeng masuk ke belakang samping dan merogoh saku yang berisi uang. Duit itulah yang kemudian dikeluarkan dan disebar di antara tumpukan uang kertas di depannya.

Ketika duit yang disimpan di saku jubah habis, Dimas Kanjeng segera menggelar ritual berdoa. Setelah itu, dia kembali masuk ke dalam kamar dan berganti dengan jubah yang berwarna dan berbentuk sama. Jubah yang baru saja diganti itu sudah berisi uang. ”Nanti orang mengiranya uang tidak pernah habis. Padahal, sudah ganti jubah,” tegasnya.