Pukuli remaja hingga tewas, 11 pelajar SMA di kebayoran lama ditangkap

Detikfokus.com – Kepolisian mengamankan 11 remaja terkait pembacokan Ari Haryanto (16) hingga tewas di depan Belleza Jalan Jenderal Soepeno, Grogol Utara, Kebayoran Lama,Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu dini hari (1/9) kemarin.

Sebelas remaja tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, mengatakan mulanya para pelaku meminta handphone milik korban. Namun, korban menolak memberikan dan langsung dianiaya.

“Udah kita tangkap 11 orang. Jadi korban habis kumpul di Bulungan, pulang 4.30 WIB, di perempatan lampu merah Belleza di depan ITC Permata Hijau ada sekelompok orang mau ambil HP yang bersangkutan. Yang bersangkutan keberatan terus dianiaya rame-rame,” tutur Indra di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/9).

Para pelaku ini masih berstatus pelajar yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). Indra heran dengan aksi keji para pelajar tersebut karena jika melihat wajahnya terbilang berasal dari sekolah bergengsi dan wajahnya tidak kriminal.

“Mereka kumpul-kumpul, dibilang begal gak, mungkin karena mereka dalam pengaruh minuman (saat lakukan pembacokan). Mereka (para pelaku) kelas 3 SMA dan 2 SMA, serta ada yang masih 15 tahun,” tuturnya.

Indra menerangkan 11 pelaku yang ditangkap ini dari hasil penyelidikan dari saksi-saksi dan bukti yang ada. Dari tangan para pelaku, polisi juga menyita berbagai macam senjata tajam.

Polres Metro Jakarta Selatan juga akan terus meningkatkan operasi cipta kondisi. Polisi juga masih memburu sembilan orang pelaku lainnya. “Ada 9 lagi yang ingin kita kejar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *