Presiden Jokowi Dimasukkan YouTube celebrities Karena Gemar Vlog

0
443

Kegemaran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berbagi vlog di YouTube menarik perhatian media teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, Mashable.

Sejak berita ini ditulis menurunkan judul “Meet one of Indonesia’s most unlikely YouTube celebrities: The president”.

“Dia punya lebih dari 100.000 subscriber, tayangan siaran langsung, dan bahkan vlog tentang apa yang dia makan. Kita bicara tentang Presiden Indonesia, Joko Widodo,” tulis Mashable.

Mashable kemudian menyebut Joko Widodo yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu memiliki hastag sendiri, yaitu #JKWVLOG.

Perhatian Mashable juga tertuju pada video terbaru Jokowi yang menampilkan dirinya sedang menyantap makanan bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. Video itu diambil ketika Raja Salman sedang melakukan kunjungan resmi ke Indonesia.

“Video itu telah ditonton 600.000 kali dalam waktu kurang dari 18 jam,” tulisnya.

Mashable juga memuat komentar pihak YouTube tentang kegemaran Jokowi ini. Juru bicara YouTube mengatakan video yang ditampilkan Jokowi selalu bisa menambah jumlah subscriber di channelnya.

“Yang menarik dari channel Jokowi adalah bagaimana dia melakukan eksperimen. Dia telah mencoba berbagai gaya dari video. Setiap kali dia bereksperimen, subscribernya bertambah,” katanya.