Presiden FIFA Jagokan Indonesia Juara Piala AFF

0
313

Keberhasilan Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF 2016 setelah lepas dari sanksi mendapat apresiasi dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Pria yang menggantikan Sepp Blatter karena terlibat skandal korupsi itu menjagokan agar Indonesia mampu menjadi juara mengalahkan Thailand I babak final.

Demikian seperti disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington seperti dilansir dari situs resmi PSSI. Hal itu disampaikan sang presiden ketika bersua Ade dalam acara FIFA Summit di Singapura, Kamis (8/12/2016).

Infantino memang menaruh atensi terhadap Indonesia. Melalui sosok asal Swiss itu, FIFA mengumumkan pencabutan sanksi Indonesia pada 13 Mei 2016. Hukuman tersebut berlangsung selama satu tahun.

“Presiden FIFA memberi ucapan selamat kepada Indonesia yang lolos ke final dan berharap semoga keberuntungan memihak timnas Indonesia di laga final,” kata Ade.

“Infantino merasa senang sekali melihat gairah pertandingan Piala AFF dan duel Indonesia melawan Vietnam yang sangat menarik serta menghibur. Laga tersebut juga dipenuhi oleh suporter,” tutur dia.

Untuk menjadi juara, Indonesia harus mengalahkan Thailand dalam dua pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016), dan di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Bukan perkara mudah buat Indonesia. Sebab, Thailand mencatatkan rapor selalu menang dalam lima pertandingan Piala AFF dari fase grup hingga semifinal. Apalagi dalam dua pertemua di final dengan Thailand, Indonesia selalu kalah.