Prabowo Subianto Angkat Bicara Soal Kasus Ahok

0
329

Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera disidangkan. Hal itupun mendapat tanggapan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya anjurkan semua pihak kita berikan kesempatan sistem hukum kita berjalan. Kita harus beri kesempatan,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Kamis (1/12/2016) usai menerima Ketua DPR RI Setya Novanto.

Prabowo meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada penegak hukum untuk memproses kasus Ahok.

Mantan Danjen Kopassus TNI itu juga mengimbau publik menjaga situasi damai. “Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga rasa aman damai bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Sebelumnya, perkara penistaan agama dengan tersangka Calon Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, telah mendapat nomor registrasi perkara dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pasca-dilimpahkan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/12/2016). Perkara Ahok pun segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Demikian disampaikan Humas PN Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, saat dihubungi Tribun, Kamis (1/12/2016).

“Iya sudah dapat nomor perkara, yaitu 1537/PidB/2016/PNJktutr atas nama Ir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,” ujar Hasoloan.

Menurut Hasoloan, berikutnya pihaknya akan mempelajari dan melakukan pemberkasan terhadap perkara tersebut.