Prabowo Akan Kembali Tantang Jokowi di Pilpres 2019

0
252

Siapa penantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pencapresan 2019 mulai terlihat. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali bakal menjadi pesaing kuatnya. Bahkan, pengusungan resmi telah diterima kedua tokoh tersebut.

Terbaru, Organisasi pemuda Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang menetapkan Prabowo sebagai capres saat Konggres di Surabaya, 3-4 Desember lalu. Sedangkan Jokowi, jauh hari telah ditetapkan Partai Golkar yang akan mengusungnya 2019.

“Tidak hanya mengusung dan mendukung, tapi juga memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden periode menda­tang,” ujar Ketua Umum Tidar, Aryo Djojohadikusumo, seperti dilansir Rakyat Merdeka, Senin (5/12).

Menurut dia, selaku sayap organisasi, sudah merupakan kewajiban untuk memenangkan calon pemimpin yang diusung partainya.

“Pak Prabowo yang pada Pemilihan Presiden 2014 harus mengakui Joko Widodo sehingga pada 2019 kami harus lebih berusaha bekerja semaksimal mungkin mengantar dan memenangkannya,” ucap anggota Komisi VII DPR tersebut.

Aryo optimistis dengan persiapan yang lebih baik akan mampu bekerja lebih dibandingkan sebelumnya. Termasuk sumber daya manusia dan kader yang dimiliki Tidar sebagai organisasi pemuda di bawah naungan Gerindra.