PPP Serukan Persekusi dan Ujaran Kebencian Harus Segera Dihentikan

0
201

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengimbau orang-orang hentikan tindakan persekusi ataupun ujaran kebencian di sosial media. Pasalnya, dua tindakan itu dikira dapat menyebabkan rasa tidak aman.

” Saya menyerukan hentikan persekusi, hentikan main hakim sendiri, ” tutur Ketua Umum PPP Romahurmuziy lewat launching yang di terima, Jumat (2/6/2017).

Mengenai ujaran kebencian dikira dapat menyulut tindakan persekusi. Sedang persekusi dikira dapat membuat rasa tidak aman di orang-orang. Kata Romi, orang-orang yang tidak terima dengan ujaran kebencian di sosial media dapat memberikan laporan ke kepolisian.

Dia juga mengimbau kepolisian dapat selekasnya menindaklanjuti laporan dari grup orang-orang mengenai ujaran kebencian. Sebab, kata dia, persekusi itu dapat disebabkan karna lambannya kepolisian menindaklanjuti laporan mengenai ujaran kebencian.

” Saya memahami ada terbatasnya operasional serta terbatasnya biaya, namun perhatian umum meskipun itu memiliki bentuk cuma ujaran, jadi mesti dilakukan tindakan dengan cara lebih awal dengan cara efisien, artinya dalam perlakuan, ” tuturnya.