Polisi Temukan Bukti Percakapan Antara Habib Rizieq Dengan Firza Husein

0
240

Polda Metro Jaya sudah menyita ponsel milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Polisi mengaku menemukan komunikasi antara Rizieq dengan Firza Husein.

“Itu bagian dari penyidikan. Yang terpenting, kami dari kepolisian antara ponsel genggam dua itu ada komunikasi,” Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Mei 2017.

Argo menambahkan, nantinya semuanya akan dibuka di pengadilan. Termasuk soal siapa yang memulai percakapan. “Nanti dibuka di pengadilan,” tutur dia.

Terkait telepon genggam Rizieq yang disita, Polda mengatakan bahwa barang bukti itu didapat penyidik dari tangan Ketua FPI DPD DKI Jakarta, Muchsin Alatas.

“Dari orang lain. Dari Muchsin,” katanya.

Diketahui, kasus pesan mesum mencuat setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita.