Pendapatan Alibaba Semakin Naik Hingga 61 Persen

0
89
Alibaba Company

Maraknya belanja online kini membuat raksasa e-commerce asal China, Alibaba semakin melonjak. Pendapatannya juga naik hingga 61 persen pada kuartal III 2017 ini.

Kinerja keuangan yang kuat pada kuartal III 2017 ini telah melebihi dari ekspetasi pasar. Dengan hasil pencapaian ini, Alibaba pun menaikkan proyeksi pendapatan untuk keseluruhan tahun 2017.

Alibaba mulai mengekspansi bisnisnya dari bisnis inti online ke investasi di pasar swalayan dan gerai-gerai.

“Kami mengalami kuartal yang sangat luar biasa,” kata CEO Alibaba Daniel Zhang dalam pernyataannya.

Zhang mengatakan bahwa solidnya perolehan pendapatan Alibaba pada kuartal III 2017 tersebut didorong dengan suksesnya upaya mengintegrasikan kanal belanja online dan offline dengan menggunakan strategi ritel baru.

Jack Ma Pendiri Sekaligus Chariman Eksekutif dari Alibaba Grup
Jack Ma Pendiri Sekaligus Chariman Eksekutif dari Alibaba Grup

Selama kuartal III 2017, pendapatan operasional melonjak 83 persen menjadi 16,58 miliar yuan. Alibaba adalah peritel online yang mendominasi pasar China. Hal ini didorong oleh penetrasi melalui platform belanja Tmall dan Taobao.

Baca juga : Miliarder Terkaya Dunia Sebagian Berasal Dari Asia

Pada aplikasi mobile Alibaba, penggunaan yang aktif tercatat mencapai 549 juta orang pada kuartal III 2017. Angka tersebut naik 20 juta dibandingkan kuartal sebelumnya.

Untuk tahun 2018, Alibaba mengekspektasikan pertumbuhan pendapatan mencapai kisaran 49 hingga 53 persen. Angka ini meningkat dibandingkan proyeksi sebelumnya sebesar 45-49 persen.