Pasha Ungu Didesak Agar Segera Mundur dari Wakil Walikota Palu, Ada Apa?

0
181

Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih terkenal dengan panggilan Pasha Ungu tiba-tiba muncul dengan kabar yang mengejutkan. Setelah melambungkan namanya melalui grup musik, Ungu sahabat Enda ini memutuskan untuk meninggal dunia musik dan masuk kedunia politik.

Pada 27 Juli 2015 silam mantan suami Okie Agustina ini telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil Walikota Palu. Pada pemilu saat itu Pasha berhasil menang dan ia maju menjadi wakil walikota Palu mendampingi Palu Hidayat.

Pasca terjun di dunia politik kehidupan pelantun ‘Demi Waktu’ ini jauh dari pemberitaan publik. Akan tetapi baru-baru ini ia didesak untuk mengundurkan dir dari jabatannya sebagai wakil Walikota Palu, Sulawesti Tengah.

Desakan tersebut dilakukan oleh Muhammad Iqbal Andi Mangga, selakuk Ketua DPRD Palu. Bukan tanpa alasan ternyata Iqbal mengambil keputusan seperti itu karena ia ingin Pasha lebih fokus terhadap kariernya sebagai penyanyi ibu kota.

Menurutnya jabatan sebagai wakil Walikota Palu telah menghambat karier Pasha Ungu sebagai penyanyi papan atas. Hal tersebut terjadi karena aksi Pasha yang ketahuan bernyanyi bersama grup band Ungu di Singapura beberapa waktu lalu.

Karena tindakan tersebut Pasha dituduh telah melakukan pelanggaran undang-undang yang ada. Bahkan Iqbal juga meminta Pasha untuk membaca kembali Pasal 76 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Padahal dulu ketika melakukan pelantikan ia telah melakukan sumpah jabatan di hadapan masyarakat Palu untuk tidak benyanyi lagi dan fokus untuk membangun Kota Palu menjadi Kota yang lebih baik lagi.

Meskipun demikian, ternyata saran pedas yang diberikan oleh Iqbal ini memang sengaja ia sampaikan demi mengawasi kinerja pemerintah. Selain itu Iqbal juga menuturkan jika Pasha Ungu telah bersikap tidak profesional sebagai seorang pejabat daerah.

“Kalau memang jabatan ini membelenggunya untuk menjadi musisi, silakan saja dia mundur dari jabatan daerah, agar lebih fokus menyanyi.” Pungkas Iqbal seperti yang dilansir dari salah satu media.

Lalu bagaimana tanggapan Psha terkait kasus ini? Sayangnya, sampai berita ini ditulis Pasha masih belum memberikan jawabannya terkait kasus tersebut.