Pancasila itu Mukjizat Untuk Indonesia Tegas Mahfud MD

0
175

Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyebutkan, Pancasila yaitu mukjizat untuk Indonesia. Karenanya ada Pancasila, bangsa yang terbagi dalam multi etnis, suku, ras serta agama ini dapat hidup berdampingan.

” Bangsa ini perlu satu lambang yang dapat di terima berbarengan serta itu yaitu Pancasila, ” tutur Mahfud di acara Khikmah Puasa serta Keadilan Sosial yang di gelar Panglima Institute di Menara Batavia, Jakarta, Jumat 2 Juni 2017.

” Ketidaksamaan yang dikontestasikan untuk fastabiqul khoirot (berlomba dalam kebaikan), ” kata dia.

Oleh karenanya, Mahfud menyatakan tak akan ada argumen untuk merubah Pancasila dengan ideologi lain, termasuk juga dengan rencana khilafah yang didengungkan beberapa kelompok.

” Pancasila itu telah sesuai sama ajaran Islam. Ingin dirubah terlebih? ” singkat Mahfud.

Dia menyebutkan, tak ada kewajiban untuk umat Islam untuk membangun negara Islam atau negara khilafah. Menurutnya, dalam Alquran manusia cuma diharuskan untuk bernegara serta memiliki kewarganegaraan. Tetapi rencana serta ideologi negara yang dipakai yaitu hak semasing untuk memastikan.

” Bangsa Indonesia belum pasti pas dengan rencana ideologi yang dipakai negara-negara Islam didunia yang lain. Kultur serta budaya kita tidak sama. Saksikan saja negara-negara anggota OKI (Organisasi Konferensi Islam), walau Islam semuanya rencana kenegaraannya beberapa lain. Itu tak ada permasalahan, semuanya benar menurut pandangan semasing, ” tutur Mahfud.