Netizen Geram Karena Donald Trump Salah Pasang Foto Presiden Jokowi

0
301

Dunia maya kembali dihebohkan dengan ulah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Kali ini, Netizen dibuat heboh setelah  Trump salah memasang foto Presiden Joko Widodo dalam akun Instagram resminya.

Sebenarnya, jika melirik foto yang diunggahnya, mungkin tidak akan terlihat ada kesalahan. Akan tetapi jika memperhatikan caption yang ditulis Trump, maka di sanalah kesalahan fatalnya.

Dalam akun Instagramnya, Presiden Amerika itu memposting sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang duduk bersama dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsein Loong. Namun, dalam caption keterangan foto itu, Trump justru menuliskan jika Ia sedang bersama Presiden Jokowi.

“President Trump and the President of Indonesia, Joko Widodo speaking before the start of their bilateral at the #G20Summit in #Hamburg #Germany #USA.” Demikian tulis Trump dalam caption fotonya.

Alhasil, akun Instagaram Trump pun diserbu warganet. Ia pun dibully habis-habisan. Bukan hanya dari Indonesia, melainkan juga dari negara lain.

Banyaknya kritik dan komentar negatif dari warganet, Trump pun kemudian mengganti foto dan keterangan foto tersebut.

“President Trump speaking with Prime Minister of Singapore, Lee Hsien Loong. Before the start of their bilateral meeting,” demikian keterangan foto yang baru.

Selang beberapa menit kemudian, Donald Trump kembali mengunggah fotonya bersama Jokowi, namun kali ini dengan caption dan foto yang tepat.

Kesalahan posting foto ini sendiri diduga karena sekilas Bendera Singapura mirip dengan bendera Indonesia. Terlebih dalam foto ‘salah’ yang diunggah Trump tersebut hanya memperlihatkan warna merah dan putih. Bulan sabit dan lima bintangnya sama sekali tidak terlihat.

Pertemuan Trump dengan Jokowi ini sendiri berlangsung di sela-sela KTT G20 di Hamburg Jerman, Sabtu 8 Juli 2017.