Namanya Dibawa-Bawa dalam Kasus Korupsi Pajak, Fadli Zon Membantah

0
174

Dugaan suap penghapusan pajak PT EK Prima Ekspor tengah dalam proses persidangan. Kasus ini cukup menarik perhatian publik lantaran menyeret nama adik ipar Presiden Joko Widodo dan juga pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Fadli Zon sendiri telah membantah keterlibatannya dalam kasus ini. Ia mengaku tidak memiliki hubungan dengan perkara yang dibahas di persidangan. Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR ini akan menolak seandainya akan diperiksa.

“‎Sekarang keterangan apa? Dia yang harusnya jelaskan. Saya tidak ada urusan dengan pajak. Kalau ada urusan, mana urusannya? Kalau diperiksa, apa urusannya?” ujar Fadli Zon.

Fadli Zon menegaskan jika dirinya tidak memiliki masalah perpajakan. Ia mengaku mengikuti program tax amnesty karena memang ada yang belum dilaporkannya. “Menurut saya kalau begitu saja nggak ada apa-apa, kecuali kalau ada suatu tuduhan yang serius baru saya akan tanggapi,” imbuhnya.

Sementara itu, Fahri Hamzah sebelumnya juga telah membahas keterlibatannya dalam kasus ini. Ia bahkan menduga ada pihak-pihak yang sengaja mencari-cari kesalahan lantaran dirinya ikut dalam aksi 212 pada 2016 lalu.