Modus pijat online, 3 wanita ini pemeras ini diringkus di Jakarta Pusat

Detikfokus.com – Polisi meringkus komplotan pemeras bermodus membuka layanan terapi pijat di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pelaku berinisial DD (23), NS (32) dan LB alias EDO (30), memanfaatkan aplikasi online OLX dalam menjalankan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Nasrandy mengatakan, kasus itu bermula ketika korban MA (37) memesan jasa pijat melalui aplikasi online tersebut ke akun EDO.

“Pemilik akun ini adalah tersangka LB alias EDO, dengan tarip Rp 150 ribu per 90 menit. Disepakati tempat pijat di tempat kost tersangka LB alias EDO di Jalan Kekot Bunder IV Nomor 15, Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat,” kata Nasrandy, di Jakarta, Kamis (2/8).

Namun, kata Nasrandy, saat di lokasi ternyata yang memijat bukan LB, tapi pelaku lainya yakni DD. Saat dipijat, korban justru diperas karena dituding melakukan perbuatan asusila.

“Yang mempunyai ide untuk memeras adalah tersangka LB. DD yang memeras dibantu pelaku NS. Di mana korban disuruh membayar sejumlah uang seolah-olah uang tersebut sebagai uang pengganti sewa kost selama 1 tahun sebesar Rp 10 juta,” ujarnya.

Saat itu, lanjutnya, korban menuruti kemauan para pelaku karena di bawah ancaman akan di permalukan dimuka umum dan di laporkan ke RT.

“Akhirnya korban hanya sanggup cuma bayar Rp 7 juta,” katanya.

Lebih lanjut korban lantas mengajak pelaku NS dan DD ke Alfamart di Jalan Krekot untuk mengambil uang Rp 3,5 juta dari ATM dan sisanya ditransfer ke pelaku NS.

“Nah, uang Rp 7 juta itu dibagi bertiga. DS dan NS sama-sama dapat Rp 2,5 juta. Sementara, LB dapat Rp 2 juta,” papar Nasrandy.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan polisi. Alhasil, pelaku dapat diringkus dibebaskan tempat berbeda.

“Mereka sudah kami tahan dan dijadikan tersangka. Dijerat pasal 368 KUHP,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *