Mobil Tabrak Peziarah Di Kuil Bangkok

0
415
Kuil Erawan Bangkok Thailand

Pengendara Mengalami Epilepsi Saat Berkendara

DetikFokus.com – Sebuah kuil Erawan di Bangkok, Thailand terjadi insiden dimana sebuah mobil tiba-tiba menerobos masuk kedalam kuil. Mobil tersebut menabrak banyak pengunjung yang sedang melakukan ziarah.

Insiden tersebut mengakibatkan enam orang terluka dan tiga diantaranya adalah warga negara Indonesia. WNI yang menjadi korban adalah Janto Kurniawan, Rosita Kurniawan dan Lina Bong. Mereka dirawat di Rumah Sakit Chulalongkorn.

 

Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementrian Luar Negeri mengatakan tiga WNI dalam kondisi stabil dan sedang dalam perawatan medis di rumah sakit.

“Sejak memperoleh kabar tersebut, tim perlindungan WNI KBRI Bangkok telah memberikan pendampingan bagi para WNI yang jadi korban di kedua rumah sakit. Pendampingan tim bersama dengan Kementrian Pariwisata Thailand,” jelas Direktur PWNI dan BHI Kemlu, Muhammad Iqbal

Kepolisian Thailand mengatakan peristiwa tersebut adalah kecelakaan. Diduga pengendara tersebut adalah seorang perempuan yang mengalami epilepsi saat berkendara.

“Sehinga dia kehilangan kontrol kendaraannya dan menerobos masuk ke pelataran kuil,” jelas Iqbal

Kuil Erawan merupakan salah satu tempat ibadah yang banyak dikunjungi oleh para peziarah. Kuil ini terletak di kawasan bisnis dan dikelilingi oleh tiga pusat perbelanjaan. Pada 17 Agustus lalu, kuil ini di bom oleh sekelompok teroris dan sebanyak 20 orang tewas dan ratusan lainnya terluka akibat dari insiden 17 Agustus di Bangkok Thailand.