Miliarder Terkaya Dunia Sebagian Berasal Dari Asia

0
107
Miliarder Terkaya Dunia Sebagian Berasal Dari Asia

Majalah bisnis Forbes merilis daftar miliarder terkaya yang mendulang harta dari bisnisnya di bidang teknologi. Di daftar tahun 2017, lebih dari sepertiga miliarder teknologi terkaya berasal dari Asia-Pasifik.

Baca Juga : Duit Hasil Hutang First Travel Hampir Mencapai 110 Miliar

Seperti dilaporkan Forbes, Minggu (27/8/2017), sebanyak 35 dari 100 orang miliarder dalam daftar tersebut mendirikan industrinya di Asia. China dan HongKong memimpin presentase jumlah miliarder dengan total pebisnis mencapai 21 orang.

Selain China dan Hong Kong, miliarder dari Taiwan juga mampu masuk dalam daftar tersebut. Total, ada empat taipan yang mendulang kekayaan dari bisnis teknologi. Mereka juga mitra bisnis dari perusahaan raksasa Apple.

Sementara itu, predikat miliarder teknologi terkaya dari Asia dipegang oleh Jack Ma. Nilai saham perusahaannya meroket tinggi pada pertengahan Agustus lalu. Kekayaan miliarder satu ini berada di angka 37,4 miliar.

Menguntit dibelakang Jack Ma, ada pebisnis teknologi lain asal China Ma Huateng. Taipan satu ini sempat menduduki peringkat teratas orang terkaya di Asia. Namun sayang, hal itu tak berlangung lama setelah posisinya harus kembali disalip oleh sang Bos Alibaba Group.

Pemilik perusahaan Tencent ini sukses besar berkat aplikasi pesan WeChat yang digandrungi penduduk Asia. Setiap bulan, hampir 1 miliar orang menggunakan aplikasi garapannya.

Meski jumlah orang Asia yang masuk daftar miliarder teknologi terkaya terus meningkat, posisi lima besar masih ditempati oleh miliarder Amerika Serikat.