Mengintip Persiapan Debat Resmi Cagub-Cawagub KPU DKI

0
239

Stasiun TV nasional sudah menggelar dua kali debat cagub-cawagub DKI jelang Pilgub DKI 2017. Sementara debat resmi dari Komis Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta baru akan digelar pada bulan Januari dan Februari 2017.

Sebulan jelang debat resmi KPU DKI, pasangan cagub-cawagub DKI pertahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengatakan mereka tidak ada persiapan khusus. Djarot mengatakan persiapan yang dirinya dan Ahok lakukan hanya penajaman visi misi.

“Pertajaman visi misi saja dan enggak ada persiapan khusus,” kata Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Alasan Ahok-Djarot tidak memiliki persiapan khusus karena Djarot menganggap dirinya dan Ahok sudah mengerjakan banyak hal untuk warga Jakarta. Hal tersebut dirasa cukup untuk menunjukkan kinerja mereka pada warga.

“Saya dan Pak Basuki kan sudah banyak mengerjakan dan banyak menunjukkan kinerja,” ucap mantan Wali Kota Blitar tesebut.

Debat resmi KPU DKI sendiri akan digelar sebanyak tiga kali. Dua kali di bulan Januari 2017 dan satu kali di bulan Februari 2017. Di bulan Januari, debat berlangsung pada tanggal 13 dan 27. Sedangkan bulan Februari, KPU DKI menentukan debat di tanggal 10.