Menagih Janji Anies-Sandi Hentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

0
208

Menteri Koordinator bagian Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bakal bicara dengan pasangan calon gubernur serta calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor penentuan tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, berkaitan proyek reklamasi di pantai Utara Jakarta.

Langkah Luhut ini dikerjakan lantaran pasangan Anies-Sandi pernah berjanji bakal hentikan proyek reklamasi jika dipilih.

Sekarang ini, hasil quick count atau kalkulasi cepat dari beragam instansi survey tunjukkan Anies-Sandi unggul dari kompetitornya, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Luhut bakal berusaha supaya Anies-Sandi mengurungkan tujuannya untuk hentikan proyek reklamasi.

” Kita telah ada sistem yang baru, kelak di sampaikan, diliat. Pasti mesti dengan baik-baik diterangkan. Mungkin saja pak Anies belum miliki data yang banyak (berkaitan reklamasi), ” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Luhut yakini, Anies-Sandi selanjutnya bakal tahu kalau proyek reklamasi sekarang ini begitu utama serta tidak butuh dihentikan.

” Saya sangka sesudah saksikan datanya dari hasil riset pasti akan tiba dengan fikiran lebih jernih. Kita bicara untuk kebutuhan nasional, kebutuhan Jakarta. Lantaran penurunan kota Jakarta itu setiap th. dapat 17, 5 cm hingga 23 cm di sebagian tempat, ” ucap Luhut.

Sandiaga terlebih dulu menyampaikan kalau proyek reklamasi cuma untungkan pihak spesifik.

” Kami memutuskan untuk dihentikan (proyek reklamasi), ” tutur Sandiaga di lokasi Petojo, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Sandiaga memberikan, bila nanti reklamasi betul-betul dihentikan, ia bakal mengajak orang-orang serta pengembang untuk berembuk.

Ia inginkan semuanya elemen orang-orang dilibatkan dalam pembangunan di Jakarta.

” Kita ingin win-win solution, warga diberikan kemenangan, namun yang investasi di pastikan juga tak dirugikan, yang telah beli tanah disana dapat juga memperoleh duit kembali, ” ucap dia.

Related News KLIK  Sekarang Kalau Foto Jangan Pakai 3 Jari, Fase Baru Dimulai. Tutur Anies

Sandiaga merekomendasikan, tempat reklamasi sekarang ini di bangun obyek wisata hingga faedahnya dapat dirasa oleh semuanya susunan orang-orang.

” Bagaimana reklamasi yang telah jalan ini dapat malah digunakan selekasnya untuk kebutuhan rakyat banyak, kebutuhan umum, penciptaan lapangan kerja, pariwisata diperkembang, revitalisasi lokasi pesisir, serta bagaimana rakyat terasa terwakilkan, ” kata dia.