Melawan saat akan ditahan, pelaku curanmor Tangerang ditembak mati

Detikfokus.com – Deni Andika terpaksa harus ditembak mati oleh kepolisian, pelaku yang sudah yang sudah puluhan kali melancarkan beraksi mencuri motor di wilayah Tangerang, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. 11 Unit sepeda motor hasil curian pelaku dan komplotannya diamankan untuk diserahkan kepada pemilik.

Kanit Reskrim Polsek Curug, Iptu Totok Rianto menjelaskan, kawanan pelaku pencurian sepeda motor tersebut, sudah puluhan kali beraksi di wilayah Tangerang. Terakhir dari laporan yang diterima, sepeda motor matic milik warga Curug dilaporkan hilang pada akhir Juni 2018 kemarin.

Setelah proses penyidikan berlangsung, akhirnya komplotan spesialis curanmor itu dibekuk di salah satu rumah kontrakan di wilayah Curug.

“Atas kecurigaan dan laporan masyarakat, bahwa sekelompok pemuda sering bolak balik di kontrakan itu, dengan menggunakan sepeda motor yang berbeda-beda. Satu pelaku atas nama Ibrahim alias Boim pun kami amankan,” katanya, Minggu (8/7).

Dari penangkapan Boim, polisi kemudian berhasil melacak 2 tersangka lain Buyung dan Aang Sanjaya, yang kemudian para pelaku mengarah kepada otak dari kejahatan pencurian tersebut, yakni Deni Andika.

“Pelaku DA berhasil kami tangkap, dan saat kami mintai pelaku untuk menunjukkan barang bukti kejahatannya, pelaku mencoba melawan petugas dengan berusaha merebut senjata api anggota. Maka anggota kami yang lain, memberikan tembakan tegas yang mengenai dada pelaku,” ucap dia.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari para pelaku, lanjut Totok, komplotan ini telah berhasil menjual 9 unit sepeda motor hasil curian dari berbagai jenis unit dan merek.

“Mereka jual di kisaran harga Rp 2,5 sampai 3,5 juta per unit tergantung kondisi kendaraannya sendiri. Para pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara 7 tahun,” ucap dia.

Diterangkan Totok, Deni Andika adalah residivis kasus serupa yang pernah diungkap Polres kota Tangerang Kabupaten beberapa waktu lalu. “Dari pengakuannya sendiri, pelaku juga mencuri di Kemayoran dan Jakarta Barat, selain di wilayah Tangerang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *