Media Sosial itu Untuk Menjaga Keutuhan Bangsa, Bukan Alat Provokasi

0
200

Tokoh rohaniwan Benny Susetyo atau yang umum disapa Romo Benny berasumsi banyak problem yang berlangsung sekarang ini semakin jadi membesar dikarenakan efek negatif dari sosial media.

Hal inilah berikan dalam acara Curah Rasa serta Pendapat Beberapa Tokoh Nasional di gedung MPR. Menurut Benny, orang lupa pada tanda sosial dari sosial media.

Benny menyebutkan, di Indonesia, pemakai medsos sekarang ini meraih 100 juta lebih. Sering kali medsos buat jaringan serta masuk ke ruangan personal atau keluarga, lalu disebarluaskan. Tak ada pendidikan gawat dalam media. Lantas orang-orang afirmasi yang mengiyakan saja apa yang disebutkan sosial media.

” Kita cuma pemakai serta kita tidak miliki kekuatan tehnologi untuk hentikan provokasi. Di Tiongkok ada alat spesial untuk melindungi keutuhan serta kebangsaan, jadi negara dapat bertindak hentikan itu, ” tuturnya.

Dia menerangkan, semestinya orang-orang sadar, pemakaian medsos selektif itu untuk melindungi keutuhan, kemajemukan serta keragaman.

Di bagian lain, Benny menyebutkan, pembangkitan nilai Pancasila tidak jalan, dia mengharapkan ke depan Pancasila dibangkitkan dengan kultur yang popular.

” Janganlah jadikan medsos jadi alat provokasi. Beberapa tokoh bangsa mesti berikan keteladanan. Karna ada krisis di kelompok tokoh hingga pada kata serta perbuatan tidak satu, ” tandasnya.