Ledakan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu Depok, 6 Korban, 5 Anggota Polisi

0
404
detikfokus.com

“Telah terjadi bom, sementara diduga adalah bom bunuh diri, sementara pelakunya satu orang. sedang diidentifikasi jadi belum bisa dipastikan siapa. Korban enam orang, satu orang pelaku itu sendiri dan lima orang anggota Polri … ketika sedang melaksanakan tugas pengamanan sekelompok masyarakat yantg sedang berpawai di seputar Kampung Melayu,” kata Wakapolri Komjen Syafruddin kepada para wartawan.

“Dari lima anggota Polri, satu orang dipastikan meninggal dunia … yang lain luka-luka sedang dirawat di rumah sakit,” tambah Syafruddin.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melalui akun Twitter menyebutkan pada pukul “21:46 (WIB) Ledakan di dekat terminal Kp Melayu diduga bom bunuh diri”.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo yang mengatakan terjadi dua ledakan.

Mutriadi, warga yang melintas di lokasi kejadian mengatakan, “Ledakan terjadi di halte Trans Jakarta di Kampung Melayu … orang-orang langsung panik. Saya melihat sendiri ‘pelakunya’ meninggal dunia di tempat kejadian.”

“Saya kaget. Bisanya saya melintas Kampung Melayu selepas kerja dan aman-aman saja, sekarang terjadi insiden seperti ini,” tambahnya.

Seorang saksi mata lain, Sultan Muhammad Firdaus, mengatakan seperti dikutip Kompas TV, ia mendengar dua kali ledakan dengan selang sekitar 10 menit.

“Ledakannya cukup keras, dan saya dapat mendengarnya dengan jelas,” katanya.

“Imbas penanganan ledakan di Kampung Melayu, Casablanca arah ke Pondok Bambu lalin padat,” tulis Twitter Polda Metro.

“Polri lakukan pengamanan ledakan di Terbus Kampung Melayu Jaktim, sementara lalin dialihkan. #KamiTidakTakut,”

Beberapa foto beredar di media sosial dan juga melalui group percapakan WhatApp yang disebutkan sebagai korban.

Berikut foto-foto tragedi ledakan bom di kampung melayu depok;